MEDAN - Tersalur Medan, komunitas sosial yang dijalankan sekelompok anak muda menyalurkan rasa kemanusiaan orang-orang baik kepada mereka yang membutuhkan. Komunitas yang terlahir di masa pandemi ini, telah melakukan berbagai kegiatan berkaitan dengan isu-isu sosial dan kemanusiaan.

Ketua Tersalur Medan, Muhammad Irhamsyah, dalam siaran persnya, Selasa (7/11/2023) menyebutkan pihaknya menghadirkan wadah ini dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan walaupun tidak banyak.

Teranyar, Tersalur Medan baru saja menggelar pengumpulan donasi untuk Sekolah Luar Biasa Al-Azhar Medan. Dalam pelaksanaannya, Tersalur Medan juga mengunjungi SLB Al-Azhar dan melakukan sesi bermain bersama para siswa pada Rabu (18/10/2023).

“Kita menggalang dana harapannya untuk bisa membantu, meskipun tidak banyak setidaknya dapat membantu,” tutur Muhammad Irhamsyah yang juga mahasiswa Fakultas Kedokteran USU ini.

Sebelumnya, Tersalur Medan melalui program isu tenaga medis pada tahun 2020, juga mengumpulkan donasi yang kemudian disalurkan untuk tenaga medis.

Melalui program-program yang telah dilakukan Tersalur Medan tidak hanya bertujuan menciptakan perubahan positif dalam masyarakat, tetapi juga memberikan kesempatan untuk anak muda agar dapat berkembang sebagai individu yang lebih baik.

Selain itu kontribusi lainnya, Edu Games 2021, Jum’at Berkah 2021, Sumut Pintar 2021, Edukasi 2022, Cat Feeding 2022, dan Ngobrol Interaktif 2022.

Ada juga program salurkan keikhlasan yang dilaksanakan pada tahun 2021. Pada program ini, Tersalur Medan berperan sebagai wadah untuk orang-orang yang ingin menyalurkan kebahagiaannya kepada mereka yang membutuhkan, seperti anak yatim, tunawisma dan lainnya.

Kehadiran Tersalur Medan diharapkan dapat menginspirasi anak muda untuk dapat menyumbangkan waktu, usaha, dan sumber daya mereka untuk saling membantu sesama manusia.