MEDAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi telah mengumumkan Daftar Calon tetap (DCT) calon anggota legislatif yang akan bertarung di pemilihan umum secara serentak pada 2024 mendatang. Nama-nama caleg yang akan bertarung tersebut termasuk Wakil Ketua Pimda Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumut, Ferdinan Ghodang, SE, SH, MH.
 
Ditemui di tengah kesibukannya, Ferdinan Ghodang membenarkan ikut dalam kontestasi politik Pemilu 2024.
 
"Puji Tuhan saya dipercaya partai untuk maju dalam pemilu 2024 kali ini," ujar Ferdinan, Senin (6/11/2023).
 
Menurut Ferdinan, majunya dia di pemilihan kali ini tak lepas dari dorongan partai untuk berjuang mengemban amanah dari partai.
 
"Nama saya telah keluar di DCT dengan nomor urut 1 dari dapil Sumut 1 Medan A, saya dipercaya partai untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan ini akan saya tanamkan di dalam hati dan perbuatan saya hanya untuk mengabdi untuk rakyat," jelasnya.
 
Ferdinan mengakui, amanah dari partai itu tak lepas dari kegiatan sosial yang telah dia lakukan selama ini.
 
"Memang selama ini saya sering turun ke masyarakat melakukan berbagai bakti sosial. Mungkin selama perjalanan hidup saya itulah yang membuat partai mendorong untuk maju dalam Pemilu 2024 nanti," akunya.
 
Oleh karena itu, lanjutnya, dia akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan rakyat.
 
"Tidak muluk-muluk, dengan nantinya amanah menjadi anggota dewan itu ada sama saya, pasti saya akan bekerja dan berjuang keras di tingkat legislatif agar apa yang menjadi harapan masyarakat yang selama ini saya dapatkan, bisa saya wujudkan ketika saya duduk menjadi anggota DPRD Sumut untuk periode mendatang," tutupnya.