PALAS - PT. Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas)  melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62, Sabtu (4/11/2023). Bertindak sebagai inspektur upacara Pimpinan Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Indra Syah Edison diikuti seluruh karyawan. Usai upacara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan hiburan.
 
"Momentum bersejarah ini, tepatnya 4 November 2023, PT Bank Sumut telah memasuki usia 62 tahun berkipra dikanca perbankan nasional untuk menjadi motivasi dalam berkarya di perusahaan," ujar Indra Syah Edison membacakan sambutan Direktur Utama PT Bank Sumut.
 
Dikatakan, di usia yang ke 62, pihaknya telah mampu mempersembahkan pencapaian prestasi yang menggembirakan dengan kinerja keuangan yang terus tumbuh dan sustainable.
 
Kata Indra Syah Edison, kinerja keuangan PT Bank Sumut mencatat hasil pencapaian yang menggembirakan dengan pertumbuhan laba bersih saat ini meningkat sebesar 5,7 persen atau sebesar Rp 620 miliar dibandingkan posisi Oktober 2022 sebesar Rp 587 miliar dari segi penyaluran kredit dan pembiayaan.
 
Pertumbuhan tahun ini lanjutnya, terbilang positip yaitu tumbuh sebesar Rp 27,4 triliun dengan total asset mencapai Rp 42,7 triliun dan dana pihak ketiga sebesar Rp 34,8 triliun dengan performa kinerja di tahun 2023.
 
Ia berharap, pencapaian prestasi tesebut tidak telepas dari kerja keras, komitmen dan kontribusi yang dipersembahkan seluruh insan Bank Sumut.
 
Diharapkan, prestasi yang dicapai untuk dapat terus ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi insan bank Sumut kedeoan untuk terus melangkah maju dan meningkatkan kinerja.
 
Idra Syah Edison berharap, HUT Bank Sumut ke 62 bertema 'Membumi untuk melayani dan melangit untuk melampaui' dimaknai sebagai pesan agar membumikan untuk melayani sebagai perusahaan publik yang berbasis pelayanan.
 
"Kira semua dituntut untuk memberikan kinerja yang baik,ramah dan santun dalam melayani nasabah sebagai bentuk loyalitas dan kepuasan untuk tterwujudnya perbankan yang sehat dan sustainable," pesannya.
 
Sementara itu,sambungnya, makna dari melangit untuk melampaui merupakan suatu spirit bahwa seluruh insan Bank Sumut harus memiliki visi yang tinggi untuk maju terus berimprovisasi agar dapat mensejajarkan diri dengan perbankan lainnya baik secara regional maupun skala nasional.
 
Indra juga mengimbau, segenap pegawai di kantor cabang Bank Sumut Sibuhuan agar menselaraskan langkah meningkatkan kinerja tanpa lelah untuk terus berkontribusi.
 
Sementara itu, Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH berharap Bank Sumut terus maju dan berkembang menjadi kebanggaan masyarakat Sumut dengan memberikan pelayanan terbaik dan berkontribusi menggerakan perekonomian.
 
 
 
 
 
Pimpinan Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Indra Syah Edison bertindak sebagai irup upacara peringatan HUT ke 62 dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng.