PALAS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padanglawas (Palas) menyalurkan bantuan pendidikan kepada mustahiq Ibnu Sabil untuk melanjutkan pendidikan ke  Universitas Markaz Lughoh Arabiah,Yaman. Pimpinan Baznas Padanglawas, H. Paraduan Tanjung didampingi H. Pangihutan Hasibuan, Mardan Siregar, Ustad H. Abdul Haris dan Ahmad Zaki Daulay, Kamis (2/11/2023) mengatakan, penyaluran bantuan melanjutkan pendidikan ke Universitas Markaz Lughoh Arabiah, Yaman telah diserahkan kepada Mustahiq.
 
Dikatakan, penerima  bantuan pendidikan itu termasuk Naja Muddin Daulay, alumni Ponpes Babul Hasanah, Desa Manggis Kecamatan Batang Lubu Sutam, dan Raja Hasibuan, alumni Ponpes Ali Baharuddin, Sibuhuan, Kecamatan Barumun.
 
"Bantuan pendidikan itu diterima ibu kandung dan saudara kandung, dan diharap akan menjadi motivasi," katanya.
 
Ia menambahkan, bahwa sebelumnya Baznas juga sudah menyalurkan bantuan kepada mustahiq Ibnu Sabil, 325 santri kurang mampu serta 52 ustadz yang mengabdi di pondok pesantren.
 
"Terimakasih kepada para muzakki yang telah menyalurkan zakat melalui Baznas Palas untuk kepentingan kemaslahatan umat khususnya masyarakat di Kabupaten Palas,"pungkasnya.