LABUHANBATU - Sebanyak 56 personel Polres Labuhanbatu mengikuti kegiatan
Beladiri Polri sebagai salah satu persyaratan dalam rangka ujian kenaikan pangkat, yang digelar di halaman Mapolres Labuhanbatu, Jln. MH Thamrin Rantauprapat pada Selasa 31 Oktober 2023 kemarin.

Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hasudungan Hutajulu SIK melalui Kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu SH, Rabu (01/11/2023) mengatakan, Kegiatan tersebut diikuti oleh para perwira pertama (Pama) dan Bintara.

Parlando menjelaskan, adapun jumlah personel yang akan naik pangkat pada 01 Januari 2024 mendatang berjumlah 56 personel yang mengikuti ujian kenaikan pangkat, dengan rincian 17 Pama, 2 Bintara ke Pama dan 37 personel Bintara, yaitu dari pangkat Inspektur Polisi Tingkat Satu (IPTU) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) 7 personel dan Inspektur Polisi Tingkat Dua (IPDA) ke pangkat IPTU 10 personel.

Sementara dari Bintara ke Pama sebagai bentuk penghargaan dalam pengabdian selama bertugas di kepolisian sebanyak 2 personel, Aiptu ke pangkat IPDA" ujar parlando.

"Di tingkat Bintara 37 personel yaitu, Aipda ke Aiptu 10 personel, Bripka ke Aipda 0, Brigadir ke Bripka 2, Briptu ke Brigadir 24 dan dari Bripda ke Briptu 1 personel," pungkas Parlando yang juga turut dalam kegiatan tersebut.

Untuk diketahui Institusi Kepolisian Republik Indonesia atau Polri memiliki 2 jadwal kenaikan pangkat personelnya dalam setahun, di tanggal 1 Januari dan 1 Juli di setiap tahunnya.