MEDAN – Perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik, JNE kembali memberikan manfaat kepada masyarakat dengan melakukan kunjungan sekaligus menjadi salah satu guru tamu SMK Negeri di Kota Tebing Tinggi Medan Sumatera Utara dalam program JNE Goes to School. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa untuk menghadapi perkembangan teknologi terutama revolusi 4.0 yang begitu cepat.
 
Dalam siaran persnya, Senin (30/10/2023), JNE Goes to School tersebut digelar di SMK Negeri 1 Tebing Tinggi pada 21 Oktober 2023.
 
Kegiatan tersebut mengedukasi siswa-siswi terkait entrepreneur kepada kaum milenial terkhusus untuk menumbuhkan minat dan memberikan semangat berwirausaha secara mandiri.
 
Program yang mengusung tema “Jadikan Hobi Menjadi Cuan” diikuti sekira seratusan siswa jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) dan Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV).
 
“Perekonomian di Indonesia itu saat ini masih jauh jika dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya, kita disini memberikan kontribusi, membuka wawasan dan pola berpikir kepada adik-adik agar memiliki rasa kreativitas sehingga mereka siap ketika peluang atau kesempatan itu datang, mereka dapat memanfaatkannya,” ujar Kepala Cabang Utama JNE Medan, Fikri Alhaq Fachryana.
 
Sementara Wahyudi tim digital marketing JNE Cabang Utama JNE Medan yang menjadi narasumber dalam memaparkan materi kewirausahaan.
 
Ia menyebutkan ini merupakan program kurikulum merdeka yang salah satunya menumbuhkan jiwa wirausaha pada siswa sejak dini dan berkembang menjadi lebih kreatif.
 
Sementara kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tebing Tinggi, Yusdiantoro berterima kasih atas terselenggaranya program edukasi mengenai kewirausahaan ini. 
 
"Hal ini akan mengantarkan anak-anak ke dunia perindustrian, dapat meningkatan kewirausahaan dan dapat mengurangi penagangguran yang saat ini menjadi beban orang tua dan masyarakat," ujarnya. 
 
Untuk diketahui, JNE Goes to School merupakan rangkaian program tahunan yang dilaksanakan perusahaan JNE. Program ini merupakan pelaksaaan yang ke 4 di Kota Medan, sebelumnya JNE Goes to School sudah dilakukan di sekolah-sekolah lainnya termasuk Taman Kanak-Kanak sampai Universitas dengan berbagai pemaparan materi yang berbeda yang diminati siswa dan mahasiswa.