MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas peserta event Green International Xtreme Adventure (GIXA) 2023 Medan - Deli Serdang - Karo dengan garis start Jalan Ahmad Yani, seputaran Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (28/10/2023). Selain melepas, Bobby juga ikut menjajal jalur GIXA 2023 bersama Offroader lainnya dengan mengendarai mobil Jeep Cherokee. Ajang ini berlangsung hingga 4 November 2023.

Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan Pemko Medan berterima kasih atas keterlibatan Kota Medan dalam kegiatan GIXA di tahun 2023.

"Kami bangga sekali GIXA 2023 ini Kota Medan bisa ikut terlibat dalam kegiatannya. Tentunya tujuan dari GIXA ini adalah cari kita anak - anak bangsa menikmati keindahan alam dan memperkenalkan alam Indonesia yang sangat luar biasa," katanya.

Menurut Bobby meski Kota Medan tidak memiliki hutan yang bisa dijajal anak-anak offroad, namun para offroader bisa melihat sisi Pariwisata kota Medan melalui destinasi wisata kota yang ada.

"Meskipun belum selesai 100 persen, lokasi start GIXA 2023 ini adalah satu diantara destinasi wisata di Kota Medan. Kawasan Kesawan ini akan kita jadikan tempat wisata kota tua di Medan," imbuhnya.


Ditambahkan Bobby Nasution, karena pembangunan kota yang belum selesai, diharapkan setelah event GIXA para peserta dapat datang lagi ke kota Medan untuk betul-betul menikmati destinasi wisata kota seutuhnya.

"Mudah-mudahan kita semua peserta dapat menikmati seluruh jalur GIXA 2023 dari Kota Medan menuju Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Karo yang telah disiapkan oleh Panitia. Mudah-mudahan tidak ada kendala yang begitu berarti selama pelaksanaan, berangkat dan pulang tetap dalam keadaan sehat," pungkasnya.