MEDAN- Tiba di Rumah Duka, Syah Afandin Sampaikan Permohonan Maaf Almarhum Dato' Sri Syamsul Arifin. Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH mendampingi jenazah Almahum Dato' Sri H.Syamsul Arifin, SE. Jenajah Alharhum  tiba dirumah duka pada selasa (17/10/2023) pukul 23:55 WIB di jalan Sukadarma, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.
 
Almarhum Dato' Seri H.Syamsul Arifin, SE menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 71 tahun di RSPAD Gator Subroto Jakarta, selasa 17 Oktober 2023 pukul 12:45 WIB.
 
Malam ini ratusan masyarakat, pejabat, tokoh masyarakat memadati rumah Almarhum H. Syamsul Arifin, SE untuk bertakziah dan mendoakan almarhum. Ratusan karangan bunga juga berjejer memenuhi jalan menuju rumah almarhum mantan Gubernur Sumatera Utara tersebut.
 
"Saya mewakili keluarga memohon maaf apabila ada kesalahan beliau, harapan kita besok dikebumikan di Brandan, tepatnya di samping pemakaman orang tua kami, untuk sodara yang belum sempat bertakziah kami harap doa yang terbaik untuk almarhum," ujar Plt Bupati Langkat.
 
Jenazah almarhum, disholatkan di rumah duka di Jalan Sukadarma, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan pada pukul 07:00 WIB.
 
Setelah itu almarhum akan dibawa ke Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat untuk di sholatkan di masjid raya pangkalan brandan,  dan di makamkan di Kecamatan Gebang.
 
Selama hidupnya, Alm. Dato' Seri H. Syamsul Arifin, SE pernah menjabat sebagai Bupati Langkat periode 1999-2004 dan terpilih kembali pada periode 2004-2008,.
 
Selanjutnya almarhum menjadi Gubernur Sumatera Utara 2008-2011, Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia daerah Sumatra Utara, dan Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI).
 
Turut hadir malam ini di rumah duka Sekretaris Daerah Langkat H. Amril, S.Sos, M.AP, Kepala BKD Langkat  Eka Syahputra Depari, S.STP, MAP, Kepala dinas Kominfo H. Syahmadi, S.Sos, M.SP.