BATUBARA - Polres Batu Bara melaksanakan simulasi sistem pengamanan (Sispam) Kota di lapangan Bola Kelurahan Lima puluh, Kabupaten Batu Bara, Senin (16/10/2023). Simulasi dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan pemilu Tahun 2023-2024 di wilayah hukum Polres Batu Bara.
 
Plt Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu Abdi Tansar dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, simulasi Sispam Kota dipimpin Wakapolres Kompol Imam Alriyudin yang diikuti jajaran Polres Batu Bara.
 
Abdi menjelaskan, kegiatan yang disimulasikan Sispam kota dalam pengamanan pemilu yaitu, kegaiatan pengamanan kampanye, mengantisipasi unjuk rasa, pengamanan kotak suara serta mengamankan kantor penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu.
 
"Kita berharap dengan adanya simulasi ini diwilayah hukum Polres Batu Bara tetap terjaga kondusifitasnya dalam penyelanggaran pemilu di wilayah hukum Polres Batu Bara," ujarnya.
 
Selain itu, kata Abdi, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes juga mengharapkan seluruh jajaran paham dengan tugas dan tanggungjawabnya dalam pengaman pemilu mendatang.