LABUHANBATU - Kegiatan pojok pemilu Polres Labuhanbatu dengan KPU dan Bawaslu bertempat di Aula Kantor KPU Kab.Labuhanbatu Jln.W.R Supratman Kel. Padang Matinggi Kec. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu, Sabtu 14.10.2023. Pojok pemilu ini, sebut Kapolres Labuhanbatu Akbp James Hutajulu mengatakan, pihaknya berdiskusi dan saling berbagi informasi dengan penyelenggara pemilu, baik dari KPU dan Bawaslu serta Polres Labuhanbatu mengenai permasalahan yang akan dihadapi nanti dalam tahapan pemilu tahun 2023 dan 2024, sehingga dapat mengatasi semua permasalahan yang terjadi.

Dalam diskusi tersebut Plt. Ketua KPU Labuhanbatu M. Rifai Harahap mengatakan Kendala perekaman KTP El sulit mengumpulkan massa di 1 Kecamatan, Kendala perekaman KTP el di daerah Perkebunan mayoritas karyawan dimana pada saat jam kerja tidak boleh melakukan perekaman KTP El dan KPU sudah memiliki alat untuk mengecek seseorang terdapat di TPS tertentu (Info pemilu)

Menanggapi hal tersebut Kapolres Labuhanbatu mengatakan akan memerintahkan anggota supaya berkoordinasi dan mendorong Dinas Dukcapil untuk melakukan perekaman KTP El.

"Mari kita bekerjasama untuk membantu Dinas Dukcapil untuk melakukan perekaman KTP El dengan memberdayakan Kepala Desa, Lurah, Kepling dan Bhabinkamtibmas," terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama (PJU) Polres Labuhanbatu, Plt. Ketua KPU Labuhanbatu M. Rifai Harahap beserta anggota dan Komisioner Bawaslu Labuhanbatu Bernat Panjaitan.