ASAHAN - Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), Wakil Bupati (Wabup) Asahan, Taufik Zainal Arifin menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada 3 anak warga Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Selasa (11/10/2023). Taufik Zainal Abidin mengatakan penyerahan bantuan makanan tambahan ini sebagai upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Asahan. 

“Untuk itu Forkopimda Kabupaten Asahan, dijadikan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS,red). BAAS ini nantinya akan memberikan makanan tambahan kepada anak yang menderita stunting, agar gizi anak tersebut meningkat,” terang Wakil Bupati.

Ia berharap kepada orang tua, untuk dapat fokus dalam memberikan makanan tambahan yang diberikan kepada anak penderita stunting, agar perkembangan anak ini menjadi lebih baik dan terhindar dari stunting.

Lebih lanjut Wakil Bupati Asahan berpesan, agar orang tua mengikuti petunjuk yang diberikan petugas selama masih dalam pengawasan.

Kemudian Wakil Bupati Asahan mengatakan melalui BAAS dengan memberikan bantuan makanan tambahan, anak-anak bisa keluar dari kategori stunting. 

“Ini merupakan bagian dari tugas pemerintah yang harus dilaksanakan dan dikerjakan,” tuturnya.