PALAS – Pihak Perusahaan PT Energi Mega Persada (EMP) Tonga Ltd bekerjasama dengan Polres Padanglawas (Palas) menyerahkan bantuan sumur bor dan pompa air ke Pondok Pesantren Dinul Khoiriah di Desa Aek Buaton, Kecamatan Aek Nabara Barumun.


Secara simbolis, bantuan sumur bor dan pompa air tersebut diserahkan oleh Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika, S.I.K di dampingi Managemen PT EMP Tonga Ltd, Trimulyono.

Bantuan ini sebagai wujud perusahaan dan Polri peduli lingkungan untuk kebutuhan sarana air bersih bagi masyarakat serta upaya mengantisipasi musim kemarau.

Penyerahan bantuan sumur bor dan pompa air ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika, S.I.K sekaligus menyalakan pompa air tersebut disaksikan Managemen PT EMP Tonga, Pimpinan Ponpes Dinul Khoiriah.

"Bantuan sumur bor dilingkungan Ponpes Dinul Khoiriah merupakan program peduli lingkungan atas kerjasama antara Polres Palas dengan PT EMP Tonga.Ltd," kata Kapolres.

Kapolres, AKBP Diari Astetika mengucapkan, terimakasih atas kerjasama perusahaan PT EMP Tonga, Ltd dalam pengadaan sumur obor dan pompa air ke Ponpes Dinul Khoiriah.

Selain penyerahan sumur bor, lanjut Kapolres, ada juga penanaman pohon sebagai bentuk program peduli lingkungan. Diharapkan setiap perusahaan dapat menyalurkan CSR ke warga sebagai bentuk kepedulian.

Menurut Kapolres, melalui program CSR perusahaan ke warga tentu memberikan manfaat yang besar untuk mengatasi kekurangan air bersih.

Sebelumnya, Media Ralations PT EMP Tonga, Ltd, Hanshardi dihubungi melalui telepon genggam oleh GoSumut, Kamis (5/10/2023) mengatakan, bantuan sumur bor dan pompa air telah diserahkan ke pihak Ponpes Dinul Khoiriah Desa Aek Buaton, Kecamatan Aek Nabara Barumun.

Ia berharap, dengan adanya bantuan sumur bor ini memberi manfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang menjadi kebutuhan sehari-hari baik dilingkungan Ponpes.

"Semoga bantuan ini bermanfaat guna untuk kemaslahatan bersama di tengah masyarakat," katanya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Dinul Khoiriah, Ustadz Dirhan Siregar menyampaikan, terima kasih atas bantuan sumur bor dan pompa air dari perusahaan PT EMP Tonga,Ltd.

"Sumur gor ini sangat dibutuhkan,karena mulai memasuki musim kemarau, sehingga kebutuhan air bersih dapar terpenuhui untuk masyarakat," tutur Ustad Dirhan.

Kata dia, dengan adanya sumur bir ini tentu menunjang kegiatan ibadah dilingkungan pesantren yang memiliki jumlah 300 santri ditambah puluhan guru.

"Kami mendoakan perusahaan PT EMP Tonga, Ltd berhasil dan sukses untuk kegiatan proyek pebgeboran minyak bumi di di Kabupaten Palas ini," imbuhnya.