INHU - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 78 dan Korp Raport Kenaikan Pangkat, Kamis (05/10/2023) pagi di Makodim 0302/Inhu Rengat. Upacara peringatan HUT ke-78 TNI, yang tahun ini mengusung tema "TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju", juga dihadiri oleh Unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kab. Inhu.

Upacara yang dipimpin oleh Dandim 0302/INHU Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S. Sos, M. IP ini diawali dengan pengucapan sapta marga, penanggalan dan pemasangan tanda pangkat baru yang dipimpin langsung oleh Dandim 0302/Inhu.

Dalam amanatnya, Dandim 0302/Inhu membacakan amanat panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan.

Dandim 0302/Inhu menekankan dalam menuju pemilu serentak tahun 2024 mendatang, TNI dapat menjaga keamanan dan kelancaran serta dapat berkomitmen dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam mengawal demokrasi guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

"Prajurit TNI dituntut harus peka dan ansipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa," tutur Dandim 0302/Inhu.

Dandim juga menyampaikan kepada seluruh TNI agar tetap menjaga komitmen netralitas, saling berkomunikasi, kerjasama dan sinergitas dengan berbagai instansi serta dapat menjaga nama baik TNI dimanapun berada.

Di akhir upacara, Dandim 0302/Inhu membacakan delapan wajib TNI dan dilanjutkan dengan pertunjukan devile dari peserta upacara.