PALAS - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, personel Samapta Polres Palas mengikuti pelatihan pengendalian massa (Dalmas). Kegiatan pelatihan dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Palas, AKP M.Husni Yusuf, Selasa (3/10/2023) di lapangan apel Mapolres Palas. 
 
Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Astetika S.I.K melalui Kasat Samapta AKP M.Husni Yusuf mengatakan, pelatihan dalmas ini bagian dari upaya meningkatkan kemampuan personel dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul menjelang dan pelaksanaan Pemilu 2024.
 
“Latihan dalmas ini sebagai persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang, sekaligus untuk memantapkan kesiapan anggota yang bertugas dilapangan,” kata Yusuf.
 
Ia juga menekankan, pelatihan dalmas ini  akan terus dilaksanakan secara berkala untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengendalikan massa.
 
Menurutnya, kedepan kegiatan pelatihan dalmas akan terus dilakukan secara rutin untuk lebih meningkatkan kemampuan personel.
 
Dengan latihan dalmas ini, kata Yusuf berharap, personel Samapta selalu siap dan siaga saat bertugas pengamanan  massa yang mungkin melakukan aksi unjuk rasa dalam konteks Pemilu 2024 mendatang. 
 
Kegiatan ini sebagai langkah untuk persiapan menjaga situasi keamanan dan ketertiban umum selama berlangsungnya pemilu, tandasnya