LABUHANBATU - Polres Labuhanbatu menggelar PLB (Panggilan Luar Biasa) dan Alarm Stelling Cek kesiapsiagaan Personel Polres Labuhanbatu, Senin (25/09/2023). Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H. Hutajulu, S.I.K., S.H., M.H., M.I.K., mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih personil agar lebih siap mengamankan markas komando apabila secara mendadak terjadi ancaman, khususnya ancaman dari luar Mapolres.
 
"Simulasi latihan ini merupakan bentuk kesiapan personel dalam menghadapi segala situasi. Apabila terjadi penyerangan maupun teror dari luar mako, personil harus cepat berkumpul dan bergerak menuju ke posnya masing-masing," ujarnya.
 
Tujuan alarm stelling dan cek kesiapsiagaan untuk melatih responsifitas serta kesiapsiagaan baik personel maupun sarana prasarana guna kesiagaan Polres Labuhanbatu.
 
“Dalam menghadapi situasi kamtibmas serta kondisi kontijensi yang sewaktu2 memerlukan kehadiran Polri,” tutupnya.
 
Dalam kegiatan Panggilan Luar Biasa (PLB) atau alarm stelling tersebut melibatkan seluruh personel Polres Labuhanbatu dan langsung dilakukan pengecekan oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP JAMES H. HUTAJULU dengan didampingi Kabag Ops Polres Labuhanbatu, KOMPOL RAPI PINAKRI.