INHU - Car Free Day (CFD) di Kawasan Danau Raja Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu kembali digelar dan memasuki pekan ketiga pada Minggu (24/09/2023), CFD kali ini jauh lebih ramai dibanding Minggu sebelumnya, walaupun cuaca mendung dan gerimis tak menyurutkan semangat para peserta. Menandai dimulainya Car Free Day (CFD) Sekretaris Daerah Ir. H. Hendrizal, M.Si, bersama tokoh masyarakat Inhu H. Yopi Arianto, SE, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD beserta masyarakat mengikuti Senam bersama dan kemudian dilanjutkan dengan Jalan Sehat.
 
Selanjutnya pada kesempatan ini juga dilakukan Launching serta penandatanganan komitmen bersama optimalisasi program keluarga berencana melalui gerakan masyarakat cegah kehamilan resiko tinggi (Cemil Roti).
 
"Cemil Roti adalah suatu gerakan masyarakat dalam menyuarakan program keluarga berencana melalui gerakan mencegah kehamilan resiko tinggi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu dengan menghindari 4 terlalu dalam kehamilan yaitu terlalu muda, terlalu tua, terlalu dekat, dan terlalu banyak," kata Sekda.
 
Selain senam dan jalan sehat terdapat juga panggung hiburan Inhu Kreatif tahun 2023 yang ditaja oleh Disporapar Kab. Inhu, Serta berbagai stand di Area CFD diantaranya IBI Inhu yang turut berpartisipasi dalam gerakan masyarakat hidup sehat, ITB indragiri, serta BSI Inhu.