MEDAN - Berawal dari cloud kitchen pertama di kota Medan kini Easy Eats Cafe justru telah merubah menjadi sebentuk rumah makan family cafe yang digemari setiap kalangan usia. Berlokasi di Jalan Sriwijaya Ujung Kecamatan Medan Petisah, Easy Eats Cafe menjadi lokasi tongkrongan yang asik untuk bersantai bersama keluarga, layak digunakan sebagai tempat arisan, merayakan ulang tahun ataupun menjamu rekan bisnis.

Meskipun berkonsep Cafe, tapi Easy Eats layak dipilih sebagai tempat untuk sarapan pagi, makan siang bahkan dinner asik dengan sejumlah menu tradisional dan menu fusion yang sedang tren di dunia kuliner.

Vanessa, Manager Easy Eats mengatakan sebagai Family Cafe, Easy Eats memiliki pasar yang luas untuk segala usia.

"Gak cuma jadi tongkrongan anak muda, banyak juga pelanggan ibu-ibu, anak kecil hingga nenek kakek yang betah berlama-lama nongkrong di sini," ucap Vanessa mengisahkan tentang karakter pelanggan Easy Eats Cafe, Kamis (21/9/2021).

"Jadinya kalau di usia 40-an 50-an jadi jatuhnya family Cafe, apalagi kalau weekend pasti banyak nenek-nenek. Makanya ada di situ kan apa namanya untuk anak-anak kalau misalnya ada anak-anak kecil rekomendasi kita ada nasi ayam, nasi telur dadar, nasi ayam serai. Ciri makanannya tidak pedas. Juga ada japanese food seperti chicken teriyaki yang digemari anak-anak masa kini," sambungnya.

Easy Eats Cafe memanjakan para pelanggannya dengan aneka menu yang beragam. Untuk santapan pembuka, ada pilihan ice dessert. Menghadirkan es putri salju yang creamy, es alpokat gula aren, es campur, es kacang hijau, es cendol dan aneka pilihan es krim.

Untuk yang menggemari jus yang diolah dari buah segar terdapat jus buah naga, tomat, mangga, timun dan lainnya. Spesial mixed tea terdapat thai milk tea, calamansi lemon grass, iced orange black tea juga iced blue butterfly tea yang menyegarkan.

Juga ada pilihan mixed juices yang bikin tenggorokan langsung lega dan menyehatkan karena jus yang dicampur dengan aneka jenis buah segar. Seperti jus sirsak dan buah naga, es limau, jus jeruk, melon dan negas dan lainnya.

Sedangkan untuk yang suka kopi, Easy Eats menyediakan aneka racikan dari kopi lokal menjadi minuman yang tak sekedar pelepas dahaga, tapi juga merilekkan pikiran. Mulai dari cofee latte, aren latte, kopi hitam, cofee jelly yang unik dan lainnya.

Tersedianya banyak pilihan menu salah satunya yang membuat Easy Eats digemari pelanggan. Mereka menggolongkan menu dengan katagori Indonesian food dan dessert yang membuat lidah benar benar dimanjakan.

Untuk katagori Indonesian food, terdapat nasmi yaitu nasi mie dengan lauk yang isinya jagung manis, keripik kentang, sambal merah dan sambal ijo. Kamu bisa memilih lauk telur rendang, ayam suir, sapi balado atau sambal cumi.

Ada nasi goreng O-Emji. Adalah nasi goreng dengan campuran dendeng daging sapi yang dilengkapi telur, kerupuk dan acar. Kamu bisa memilih dendeng sapi, lemak sapi atau daging campur lemak sapi.

Kamu lagi kangen mie tek tek? Easy Eats meyuguhi mie tek tek legendarisnya yang merupakan mie tek tek seafood yang dihadirkan dengan udang dan cumi yang sedap, gurih dan segar tak terkira. Ada tahu gejrot, rujak buah ulek, pecal, ketoprak. Menu menu tradisional seperti ini bahkan kadang mulai sulit ditemukan.

Dessert yang variatif juga menjadi salah satu alasan Easy Eats berhasil memikat selera pelanggannya. Ada bubur pelangi, bubur sumsum candil, bubur cha cha, bubur kacang hijau hingga tape goreng coklat keju. Jangan lupakan puding cendolnya yang rasa lembutnya hingga meyentuh hati yang terdalam.

Baru-baru ini Easy Eats Cafe menghadirkan menu japanese yang mendapat respon yang sangat positif bagi anak-anak muda yang tidak doyan dengan makanan yang banyak bumbu.