MEDAN - dr Suhartono SpPD belum lama ini dilantik Walikota Medan Bobby Nasution menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr Pirngadi. Setelah resmi menjabat, RSUD dr Pirngadi Medan di bawah kepemimpinan Suhartono, akan berusaha semaksimal mungkin agar rumah sakit milik Pemko Medan bisa menjadi lebih baik daripada sebelumnya. 
 
Dalam pertemuan dengan jnsan pers, Suhartono menjelaskan, RSUD dr Pirngadi harus memberikan pelayanan yang maksimal, sehingga masyarakat bisa menaruh harapan kepercayaan kembali kepada RSUD dr Pirngadi.
 
"Kedepan, semoga kita bisa memperbaiki citra rumah sakit, sehingga masyarakat bisa mewujudkan kepercayaannya kembali ke kita," katanya, Kamis (21/9/2023).
 
Pihaknya akan mencoba membenahi dari segi pelayanan, alat alat rumah sakit maupun hal hal yang dapat meningkatkan kemajuan di rumah sakit.
 
"Di Medan juga kadang-kadang kita melihat banyak kompleks tentang permasalahan perilaku yang menyebabkan masyarakat harus berobat, dan kami akan semaksimal mungkin melayani para pasien yang datang berobat di sini," ujarnya.
 
Dilihat saat ini, kata dia, karakter dari pada masyarakat Kota Medan banyak yang berobat di luar negeri atau mungkin di Jawa, dan permasalahan ini akan diubah agar masyarakat percaya kembali untuk berobat ke RSUD dr Pirngadi.
 
"Permasalahan ini memang agak bercorak, dan kita akan coba menyampaikan kepada rekan-rekan kami supaya lebih memberikan senyum kepada pasien maupun pengunjung," ujarnya.
 
Disarankannya kepada rekan rekan yang melayani pasien untuk memperkuat pelayanan dan bersama-sama bagaimana agar ada kekompakkan untuk menjadikan RSUD dr Pirngadin ini semakin baik.