LANGKAT - TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-118 resmi dibuka Sekdakab Langkat H.Amril,S.Sos,M.SP, di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Pekan Bahorok, Kecamatan Bahorok, Rabu (20/9/2023). Plt Bupati Langkat dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Langkat mengatakan pemilihan TMMD tahun 2023 ini dipusatkan di Kecamatan Bahorok sangat tepat. 
 
Sebab lanjutnya, Kecamatan Bahorok, sebagai wilayah paling hulu dari Kabupaten Langkat merupakan daerah wisata yang membutuhkan perhatian lebih dalam upaya mewujudkan visi Kabupaten Langkat yaitu "Menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan".
 
"Sejalan dengan momentum ini saya berharap seluruh masyarakat di daerah ini dan terutama unsur pejabat pemerintahan mulai dari camat, lurah hingga kepala lingkungan agar benar-benar menunjukkan partisipasinya dalam kegiatan TMMD ini," ujarnya.
 
Ia pun meminta agar tokoh agama maupun pemuka adat serta tokoh pemuda untuk saling bahu membahu dalam memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan ini. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan TMMD ke 118 tahun 2023 dapat terselesaikan dengan lancar.
 
Amril juga menyampaikan rasa hormat kepada Dandim 0203 Langkat selaku pengendali operasional kegiatan beserta seluruh kepala satuan TNI Polri maupun jajaran yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini.
 
"Dan akan hal ini kami haturkan rasa terima kasih semoga segala kebaikan bagi kehormatan TNI dan rakyat akan memberikan berkah tersendiri bagi jajaran Kodim 0203 Langkat khususnya," ujarnya. 
 
Sebelumnya, Kasatgas TMMD Letkol Inf M.Eko Prasetyo menyebutkan kegiatan TMMD ini akan berlangsung di Desa Timbang Lawan Kec.Bahorok Kabupaten Langkat selama satu bulan, 20 September hingga 19 Oktober 2023.
 
Kegiatan ini melibatkan 110 orang personil terdiri dari Yon Arhanud 11/WBY , Yon Zipur 1/DD, Yonif 8 Marinir Harimau Putih /TL, Kosheknud lll Medan, Yon Brimob Binjai dan Polres Langkat 
 
Turut hadir Danrem 022/PT Kolonel Inf.Agustatius Sitepu,S.Sos,M.Si, para Dandim Jajaran Korem 022/Pantai Timur, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husin Simatupang SIK SH MH.
 
Kepala BNN Langkat, AKBP Saharuddin Bangko SH MH, Danyon Arhanudse ll /WBY, Danyon Riader 100/PS, mewakili Kajari Langkat Syakdan Hamidi Nasution SH, para Danramil jajaran Kodim 0203/LKT, mewakili Kepala Pengadilan Negeri Stabat.
 
Serta Kadis PUPR Khairul Azmi SSTP, Kadis PPKB dan PPA dr.Sadikun Winato,MM, mewakili Kepala Bappeda, Roni Gultom ST, mewakili Kadis Kesehatan, Erwinsyah Siregar (Kabid Kesmas), Camat Bahorok Robby Deritawan Sitepu SE M.SP.