INHU - Mewakili Bupati Indragiri Hulu Asisten I Setda Inhu Syahrudin buka pertemuan tematik Badan Koordinansi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kab. Inhu sekaligus launching aplikasi E-Layanan, launching Aplikasi  Bantuan Keuangan Partai Politik (Aban Kepo),  dan launching aplikasi Sistem Informasi Stunting Terintegritas (Si-Master), di Aula Bappenda Inhu, Rabu (20/09/2023). Hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Inhu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Arief Fadillah, Kepala Dinas Kesehatan Elis Julinarti, perwakilan OPD, perwakilan instansi vertikal, perwakilan BUMN/BUMD, perwakilan perguruan tinggi, anggota Bakohumas dan tamu undangan lainnya

Asisten I Syahruddin membacakan sambutannya Bupati menyampaikan Transformasi digital menjadi salah satu tuntutan yang harus diterapkan dalam rangka mewujudkan pelayan publik yang cepat, efektif dan efisien yang bermuara pada pelayanan prima bagi masyarakat.

Syahruddin menyampaikan kemajuan teknologi dan pemahaman masyarakat akan pelayanan publik semakin meningkat. Masyarakat semakin menuntut lebih atas pelayanan yang diberikan dan senantiasa mengawasi serta berpartisipasi dalam rangka menyukseskan program pemerintah.

Lebih lanjut, Syahruddin menyampaikan perlu adanya kebijakan-kebijakan terobosan dan inovasi dalam rangka mengatasi permasalahan dan meningkatkan kinerja pemerintah dengan tetap berorientasi kepada pelayanan publik terbaik yang diberikan kepada masyarakat.

“Atas dasar itu, saya sebagai Bupati Kabupaten Indragiri Hulu sangat menyambut baik pertemuan kita hari ini dalam rangka peluncuran aplikasi e-layanan, aplikasi bantuan keuangan partai politik yang disingkat Aban Kepo, Aplikasi Sistem Informasi Stunting Terintegrasi yang disingkat Si-Master,” ujar Bupati Rezita seperti yang disampaikan Syahruddin.

Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi ketiga aplikasi yang telah diluncurkan, yang disampaikan oleh perwakilan OPD masing-masing yang Diawali dengan pemaparan aplikasi E-Layanan oleh Sekretaris Diskominfo Inhu Emilia, SP

Sedangkan aplikasi Aban Kepo dipaparkan oleh Muhammad Amin dari Badan Kesbangpol, dan aplikasi Si-Master dipaparkan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Inhu Sandra.