INHU - Bupati Indragiri Hulu Rezita Melayani Yopi, SE menghadiri rapat koordinasi bersama Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Indragiri hulu Tahun Anggaran 2023, Senin (18/09/2023). Rakor ini dirangkaikan dengan pelantikan pejabat Kepala Desa di Gedung Gang Purnama rengat

Dalam sambutannya, Bupati Inhu menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh camat dan kepala desa atas kehadiran dalam acara Rapat Koordinasi serta pelantikan pejabat kepala desa.

Bupati berharap Pejabat Kepala Desa yang akan dilantik dapat mengemban amanah serta kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh komitmen serta tanggung jawab yang tinggi.

"Saya juga berharap kepada pejabat Kepala Desa agar menjadikan momentum pelantikan ini sebagai bentuk pengabdian diri kepada bangsa negara dan masyarakat, dengan bersandar kepada keikhlasan dan tulus bekerja," sambung Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada desa-desa dan PKK desa yang Baru saja menerima penghargaan atas beberapa pretasi yang dicapai pada tahun ini, kiranya prestasi ini dapat memacu serta meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat, sekaligus memotivasi desa-desa yang belum mendapatkan prestasi.

Dalam kesempatan ini bupati meminta agar segera dibentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) tingkat Desa beserta atribut administrasi yang menjadi kewajiban desa, kesuksesan dan pengalaman pemerintah kabupaten Indragiri hulu Dalam mengelola PPID selama ini harus bisa direplikasi di tingkat Desa.

Pada acara ini juga dilakukan Launching Aplikasi Sistem Infomasi Pemerintahan Desa (SIPEDE), aplikasi ini merupakan inovasi dari Dinas PMD Kab. Inhu yang memuat informasi Kepala Desa serta Informasi Pemerintahan Desa lainnya.