TAPSEL - Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar tes urine terhadap sejumlah personel jajaran Sat Resnarkoba sebagai wujud komitmen menyukseskan program prioritas Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSi, pada Selasa (12/9/2023) pagi. Gelaran tes urine di Polres Tapsel ini juga merupakan wujud narkoba adalah musuh bersama. Oleh karenanya, Polres Tapsel bersih-bersih jajarannya dari kontaminasi bahaya narkoba.
 
“Pemeriksaan urine personel Sat Resnarkoba ini sebanyak 14 orang. Hasilnya, seluruh personel negatif narkoba,” jelas Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni
 
Dalam kesempatan itu, Kapolres menyebut, bahwa Presiden RI, Ir Joko Widodo, saat menjadi inspektur upacara HUT ke-77 Bhayangkara mengibaratkan Polri dengan sapu lidi. Di mana, masing-masing lidi harus bersih dan tegak lurus, agar dapat berguna.
 
“Berkaitan dengan poin pertama, maka saya menekankan personel agar serius dalam memberantas narkoba,” tegas Kapolres.
 
Ia juga menekankan ke personel Sat Resnarkoba Polres Tapsel, harus benar-benar bersih dan tidak terkontaminasi dengan narkoba. Yang mana, saat ini narkoba menjadi musuh kita bersama.
 
Narkoba, sebut Kapolres, merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime). Yang mana, narkoba ini berdampak pada rusaknya tatanan kehidupan. Hingga menjadi bencana yang serius dalam pembangunan dan masa depan bangsa.
 
“Maka dari itu, saya tekankan untuk pemberantasan narkotika di wilayah hukum Polres Tapsel harus serius dilakukan,” tukas Kapolres.
 
Tampak hadir dalam tes urine ini, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH. Kasiwas Polres Tapsel, AKP Ismaya. Dan, KBO Sat Resnarkoba Polres Tapsel, Ipda TP Saragih.