ASAHAN - Bupati Asahan, H. Surya membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) Bulan September di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (11/9/2023). Kegiatan diikuti Wakil Bupati Asahan, Sekda Asahan, Staff Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kepala Bagian dan para Kapus se-Kabupaten Asahan. 
 
Bupati Asahan mengatakan, saat ini telah masuk di penghujung triwulan tiga. Karenanya, seluruh OPD, Camat dan Kepala Puskesmas diingatkan agar tidak menunda - nunda kegiatan.
 
"Lakukanlah kegiatan tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sehingga tertib anggaran dan tertib administrasi menjadi kebiasaan kita dalam bekerja," tuturnya.
 
Bupati menyampaikan, di dalam undang - undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, bahwa ASN itu memiliki asas netralitas, dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus Partai Politik. 
 
"Jangan ada ASN di Pemkab Asahan ikut - ikutan dalam politik praktis. Namun jangan sampai tidak paham politik," ujar Bupati.
 
Ia juga mengingatkan para Camat yang wilayahnya terkena banjir agar terus berkoordinasi dengan BPBD untuk penanganan kondisi.