Toba - Peristiwa kecelakaan lalu lintas satu unit mobil angkot kontra 2 sepeda motor terekam CCTV milik warga tersebar dan viral di Media Sosial. 
 
Kejadian tersebut terjadi di jalan umum Lintas Sumatera Medan menuju Tarutung tepatnya di KM 235-236 Kelurahan Sangkar Nihuta Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara Rabu, (06/09/2023) sekira pukul 07.30 Wib.  
 
Kasat Lantas Polres Toba Iptu Rapindo T Gunawan Siahaan melalui Kasi Humas AKP Bungaran Samosir kepada beberapa awak media menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan didukung dengan rekaman CCTV milik warga kronologis kejadian terjadi, disaat mobil penumpang jenis Mitsubishi T120SS Nomor Polisi BB 1856 EH yang dikemudikan oleh Alparis J Siahaan (48) warga Desa Sibuntuon, Kecamatan Balige, sebelum peristiwa terjadi datang dari arah Medan menuju Tarutung.
 
Setibanya di lokasi kejadian, mobil penumpang (Mopen) tersebut hendak memotong kendaraan yang ada di depannya dan melaju dengan kecepatan tinggi. 
 
Sementara dari arah berlawanan melaju 2 sepeda motor Supra X 125 Nomor Polisi BB 3522 EE yang dikendarai Thimoty Yatez Pelawi (15) dengan membonceng Paguh Ibas Elah Ketaren (8) keduanya warga Kelurahan Sangkar Nihuta Kecamatan Balige Kabupaten Toba bersama sepeda motor Supra X 125 Nomor Polisi BB 4457 EF yang dikendarai Jujung H S I Napitulu (48) warga Desa Napitupulu Kecamatan Balige Kabupaten Toba.
 
Terjadinya kecelakaan di duga akibat pengendara mobil penumpang tersebut kurang hati hati sehingga terjadi tabrakan yang tidak bisa dielakkan. 
 
Akibat dari kejadian tersebut, Pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 Nomor Polisi BB 4457 EF menderita cidera kaki sedangkan pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 Nomor Polisi BB 3522 EB menderita luka robek pada pipi sebelah kanan serta mengalami patah tulang pada kakinya sebelah kanan sedangkan penumpang sepeda motor Honda Supra X 125 Nomor Polisi BB 3522 EB mengalami patah tulang pada kaki sebelah kanan.
 
Korban telah dievakuasi dan dibawa  ke RSU HKBP Balige untuk mendapat perawatan medis.sementara pengemudi mobil penumpang Mitsubishsi BB 1856 EH hanya mengalami luka lecet diwajah. 
 
Guna proses penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut semua kendaraan yang mengalami kecelakaan telah diamankan di Unit laka Lantas Polsek Balige.
 
Untuk pengemudi mobil penumpang sementara telah diamankan di Unit Laka Lantas Polres Toba untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.ungkap Iptu Rapindo Siahaan.