PALAS - Satresnarkoba Polres Padanglawas (Palas) menggelar kegiatan Kampung Bebas Narkoba di Jalan Veteran Lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Jumat (1/9/2023).

Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Astetika,S.I.K melalui Kasat Narkoba, AKP Agus M.Butar-Butar.SH mengatakan, kegiatan sambangi kampung bebas narkoba melibatkan pemerintahan Kelurahan Pasar Sibuhuan dan Kepala Lingkungan (Kepling).

Dikatakan, kegiatan kampung bebas narkoba juga melibatkan pemuda dan pemudi lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan dan tokoh masyarakat.

"Kegiatan Jumat bersih di posko kampung bebas narkoba ini bertujuan memberikan edukasi kepada pemuda dan pemudi serta masyarakat," katanya.

Kata Agus, dengan adanya kegiatan ini akan menjalin sinergi antara Polri dan masyarakat untuk ikut berperan dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba ditengah masyarakat.

Ia berharap, melalui kegiatan Jumat bersih kampung bebas narkoba ini memberi manfaat dampak positip untuk masyarakat dalam hal keikut sertaan memerangi jaringan peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat dalam ikut berperan membantu Kepolisian dalam membrantas peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Palas," pungkasnya.

Dikesempatan itu, tokoh masyarakat Jalan Veteran Lingkungan II Pasar Sibuhuan, Parlagutan Lubis didampingi Lurah Pasar Sibuhuan, Indra Gumaya, SKM mengapresiasi, kegiatan Jumat bersih kampung bebas narkoba yang dilaksanakan Satresnarkoba Polres Palas.

Pihaknya juga mengimbau, masyarakat ikut berperan aktif mendukung pihak Kepolisian dalam membrantas peredaran jaringan narkoba yang sangat berbahaya merusak masa depan generasi bangsa.