PALAS - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Sibuhuan menggelar pelatihan layanan perbankan untuk  pengendalian pinjaman dana bagi anggota Polri. Kegiatan pelatihan tersebut digelar di Aula  Mapolres Padanglawas (Palas) dalam rangka memperkuat bidang penyediaan layanan perbankan.
 
"Hal ini merupakan salah satu komitmen BRI untuk terus memberikan layanan perbankan yang optimal bagi Polri sebagai mitra inti perbankan," kata Pimpinan Cabang BRI Sibuhuan, Agung Waluyo.
 
Ia berharap, melalui kegiatan pelatihan pengendalian pinjaman dana oleh anggota Polri dapat membangun sinergi guna  memberi kemudahan dalam layanan perbankan kepada Polri sekaligus meningkatkan potensi bisnis Bank BRI.
 
Kata Agung, BRI memiliki target nasabah dari berbagai kalangan, termasuk bagi aparatur negara TNI dan Polri. BRI memiliki berbagai macam produk pinjaman bagi masyarakat Indonesia, termasuk untuk anggota  Polri.
 
Pinjaman tersebut bernama BRIguna Polri. Pinjaman ini ditujukan untuk para anggota Polri yang membutuhkan uang untuk kebutuhan konsumtif maupun untuk investasi. 
 
"Jadi untuk anggota Polri  yang ingin mengajukan pinjaman, produk BRIguna Polri bisa menjadi pilihan yang tepat," terangnya, Jumat (1/9/2023).
 
Dikesempatan itu, Agung Waluyo menjelaskan, syarat untuk melakukan pengajuan pinjaman BRIguna Polri oleh anggota Polri antara lain, KTP, KK, surat nikah, SK pegawai tetap/pensiunan
Surat keterangan kerja, slip gaji instansi kepolisan atau TNI sudah bekerjasama dengan bank BRI.
 
Untuk proses pengajuan pinjaman bagi setiap anggota Polri, kata Agung, biasanya di setiap masing-masing institusi sudah mengedukasi anggota Polri  tentang tata cara apabila akan mengajukan pinjaman. 
 
"Bank BRI memberikan fasilitas layanan perbankan bagi seluruh anggota Polri," ujarnya.
 
Diharapkan, kerja sama antara BRI dengan Polri dapat terus terjalin untuk sama-sama memberikan nilai tambah bagi masing-masing pihak, ucap Agung Waluyo.
 
BRI sebagai bank yang mempunyai outlet perbankan terbanyak di Indonesia, yakni lebih dari 9.600 unit kerja, dapat mendukung kinerja Polri yang juga tersebar di seluruh Indonesia, tandasnya.