LABUHANBATU - Polres Labuhanbatu melaksanakan Polri peduli literasi dengan mendistribusikan buku sampai pelosok nusantara. Hal ini guna mencerdaskan anak-anak generasi muda dengan membagikan 50 buah buku ke siswa - siswi SMP Negeri 3 Rantau di Posko Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) Jln.Padang Matinggi Kec.Rantau Utara Kab.Labuhanbatu, Rabu (30/08/23).
 
Dalam kegiatan tersebut hadir Iptu Fajar sidik, SH KBO Sat Rekrim, Iptu Eko sanjaya,S.H. M.H, Kanit IDIK III Tipidkor, Ipda Sarwedi Manurung, Kanit II Sat Res Narkoba, Ipda Yasmin tua purba, SE, Kanit I Pidum Sat Reskrim, Maimun saleh ritonga, Lurah padang matinggi, Sutan Hamonangan, SP.d KABID SMP Dinas Pendidikan Kab. Labuhanbatu, Irwan rifai, SP.d KASI SMP Dinas Pendidikan Kab.Labuhanbatu, Aiptu B.sinambela, Bhabinkamtibmas Kel.Padang Matinggi, dan Personil Sat Sat Reskrim.
 
Kapolres Labuhanbatu, AKBP JAMES H. HUTAJULU, S.I.K., S.H., M.H., M.I.K., melalui Kbo Satreskrim mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program Polri peduli budaya literasi dan distribusi buku sampai pelosok nusantara guna mencerdaskan bangsa. 
 
"Dengan harapan bisa menjadikan masa depan anak bangsa kita lebih rajin dan giat dalam membaca buku, serta terhindar dari kasus kenakalan remaja. Kemudian memberikan edukasi kepada anak-anak supaya lebih giat belajar, sebab kunci dari segala ilmu adalah dengan rajin membaca," ungkapnya.
 
Program Polri peduli literasi dan distribusi buku sampai pelosok nusantara tersebut, sekaligus mengajak masyarakat untuk saling membantu dalam pembentukan karakter dan keinginan anak-anak untuk rajin membaca dan peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh pelosok negeri Indonesia.