TOBA - Kapolres Toba bersama AKBP Tufiq Hidayat Thayeb, S.H, S.I.K bersama Wakil Ketua DPRD Toba Candrow Manurung,S.H di dampingi Kasi Humas AKP Bungaran Samosir dan personil Polsek Lumbanjulu Kamis, (31/08/2023) mengunjungi kediaman Kartini boru Manurung (43) warga Desa Pulopulo.


"Hari ini kita menyerahkan rumah Kartini boru Manurung untuk ditempati serta memastikan kondisi kesehatannya apakah sudah benar benar sehat. Demikian juga keberadaan anaknya harus tetap menjalani pendidikan dan jangan sampai putus sekolah. Ini semua harus kita pastikan," sebut AKBP Taufiq.

Terkait dengan rumah Kartini, sambung Kapolres, saat ini yang sudah selesai direhab. Hanya saja, masih ada beberapa kekurangannya, di antaranya lampu penerangan listrik.

"Ini akan kita pasang di bulan September 2023 ini," akunya.

Untuk beberapa perabotan dapur, tikar dan perlengkapan alat tidur akan diberikan berikut perlengkapan sekolah anak Kartini.

"Nantinya kita bekerja sama dengan Wakil Ketua DPRD Toba Candrow Manurung, S.H, kita akan realisasikan selsai di bulan September ini," ucap AKBP Taufiq Hidayat.

Wakil Ketua DPRD Toba Candrow Manurung, S.H menyampaikan terima kasih atas respon cepat Kapolres Toba membantu warga Desa Sibaruang yang benar benar tidak mampu sebagaimana desa tersebut adalah bagian dari daerah pemilihannya Dapil 2 (Kecamatan Uluan, Ajibata dan Lumbajulu).

"Beberapa bulan lalu sebelum rumah Kartini dibedah Kapolres Toba bersama Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak, kita sudah melakukan peninjauan untuk kita bantu.namun lebih cepat Kapolres Toba bersama Wakil Bupati Toba bergerak memberikan bantuan dan langsung membedah rumah milik Kartini," akunya.

Terkait dengan beberapa kekurangan rumah seperti peralatan dapur, tikar, perlengkapan peralatan tidur akan diberikan.

"Khusunya lampu penerangan listrik kita akan berikan dan listrik segera kita masukkan, nantinya bekerja sama dengan pihak PLN dan Kapolres Toba," ungkapnya.