LABUHANBATU - Polres Labuhanbatu mendukung penuh program Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Polri Presisi peduli budaya literasi dengan membagikan buku ke pelosok nusantara. Untuk mewujudkannya, personil Polres Labuhanbatu mendistribusikan buku di Pos Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) di Padang Matinggi Kencana Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu (30/8/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Buku tersebut dibagikan oleh personil Polres Labuhanbatu kepada siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Rantau Utara.

Pada kegiatan tersebut, Lurah Padang Matinggi Maimun Soleh Ritonga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri dalam hal ini Kapolres Labuhanbatu atas program Polri peduli Budaya Literasi Distribusi buku sampai pelosok Nusantara, semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan Kemampuan dan Prestasi siswa sebagai generasi penerus bangsa.

"Saya juga mengimbau kepada pada siswa-siswi agar terus belajar dan menjauhi diri dari penyalahgunaan narkoba," jelas Lurah Padang Matinggi.

Pada kesempatan yang sama, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Sutan Hamonangan, SPd menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Labuhanbatu atas program Polri peduli Budaya Literasi Distribusi buku sampai pelosok Nusantara, semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan Kemampuan dan Prestasi Siswa siswi sebagai generasi penerus Bangsa.

"Kami dari Dinas Pendidikan siap mendukung program Polri untuk kegiatan mencerdaskan generasi bangsa," terangnya.

"Saya juga berharap agar Siswa-siswi untuk tetap giat belajar, sehingga dapat lebih meningkatkan prestasi baik ditingkat daerah maupun nasional," jelasnya.

Mewakili Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hasudungan Hutajulu,SIK.SH.MH.MIK, KBO Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Iptu Pajar Sidik, SH menyampaikan hari ini pihaknya melaksanakan Program Polri Presisi peduli budaya literasi dengan membagikan buku ke pelosok Nusantara dengan tujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Semoga dengan dengan kegiatan ini kita berharap siswa-siswi semakin giat membaca, karena dengan membaca kita dalam menambah pengetahuan," jelasnya.

"Kami juga mengimbau kepada siswa-siswi agar terhindar dari Kenakalan remaja seperti geng motor dan narkoba," tutupnya.

Personil Polres Labuhanbatu yang terlibat dalam kegiatan ini Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Rusdi Marzuki SIK.MH, KBO Satreskrim Polres Labuhanbatu Iptu Pajar Sidik, SH, Kanit Idik III Tipikor Iptu Eko Sanjaya,SH.MH, Kanit II Satres Narkoba Ipda Sarwedi Manurung, SH, Kanit I Pidum Satreskrim Ipda Yasmin Tua Purba, SE, Bhabinkamtibmas Aiptu B Sinambela dan personil Polres Labuhanbatu.

Acara ini juga dihadiri Kasi SMP Irwan Rifal, SPd, Kepala Lingkungan Padang Matinggi, Para guru SMP Negeri 3 Rantau Utara dan para siswa siswi SMP Negeri 3 Rantau Utara.