PALAS -  Dilokasi halaman Mapolres Padanglawas(Palas) dibangun masjid untuk kegiatan ibadah masyarakat dan personel Polres. Sebelumnya telah dibangun klinik kesehatan dan dilanjutkan dengan  membangun sarana umum  ibadah masjid.

Untuk menentukan titik koordinat arah qiblat Polres Palas  mendatangkan tim Kementerian Agama dan Nahdlatul Ulama. Masjid yang akan dibangun seluas 11 X 11 meter persegi, dengan kapasitas kurang lebih 100 jamaah.

Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Estetika,S.I.K mengatakan, pihaknya belum menentukan nama masjid yang akan dibangun secara permanen dan direncanakan akan selesai pembangunannya pada akhir 2023 ini.

"Ia berharap adanya bangunan masjid di Polres Palas ini  bisa meningkatkan iman dan ketaqwaan kegiatan ibadah personel  Polres," ujar AKBP Diari Estetika, Selasa (29/8/2023).

H Safaruddin Hasibuan dari tim Badan Hisab Rukyat Kantor Kementerian Agama Palas mengatakan, pihaknya dan tim Nahdatul Ulama melakukan pengambilan titik koordinat arah kiblat di lokasi pembangunan masjid. 

Karena salah satu syarat sahnya salat adalah menghadap kiblat atau mengarah ke kabah di Kota Mekah, tandasnya.