KARO - Kegiatan Gathering Satuan Kerja Khusus (SKK Migas) bersama Kontraktor  Kontraktor Kerja Sama (KKKS) Wilayah Sumut menggelar outbonund dengan kegiatan senam bersama dengan insan pers. Selain outbound di Hotel Sibayak Brastagi Karo, juga dilaksanakan penanaman pohon sebagai bentuk penghijauan lingkungan dan menjaga kelestarian alam, Sabtu(26/8/2023) di Kabupaten Tanah Karo.

Media Ralations EMP Hanshardi didampingi Senior Geologist EMP Departemen Formalitas dan komunikasi SKK Migas Sumbagut Fawaid Darsiah, mewakili Pertamina Jr officer Comunication Relation dan CID Pertamina Hulu Rokan Zona I Nurseno Dwi Putranto mengatakan, penanaman pohon satu orang satu pohon yang diikuti puluhan wartawan sebagai rangkaian penutupan media gathering.

Dikatakan, outbound ini banyak menyita perhatian pengawai Hotel Sibayak Brastagi karena terbagi tiga tim yang berjumlah 8 orang.

Untuk mengikuti permainan, tebak kata, bernyanyi dan mengambil tepung pakai tangan dan mengoper ke belakang sampai akhir terkumpul di dalam rantang plastik.

Begitu juga mengambil air dengan cara menciduk pakai tangan dan mengopornya kebelakang kepada team terdiri dari 8 orang untuk membuat adinan roti donat.

"Lokasi dan tempatnya media gathering sangat mendukung untuk kegiatan outbound sehingga insan pers tampak terhibur dan menikmati," ucap Media Ralations EMP Hanshardi.

Hanshardi juga berharap, melalui kegiatan gathering ini dapat terjalin sinergitas antara insan pers dengan pihak SKK Migas dan KKKS guna memberikan kontribusi positip untuk kekondusifan kegiatan hulu dan hilir migas di daerah Langkat dan Kabupaten Padanglawas (Palas).

"Kegiatan media Gathering berlangsung selama dua 25-26 Agustus 2023 di Hotel Sibayak Internasional Berastagi Kabupaten Tanah Karo," terangnya.

Sebelum kegiatan penanaman pohon, di sesi hari pertama,di awal kegiatan Geologist EMP dipandu oleh Dimas Arif memperkenalkan tentang Industri Hulu Migas dan Upaya KKKS Wilayah Sumatera Utara Produksi Migas Nasional sebanyak 1 Juta barel dan 12 BSCFD di tahun 2023 ini di hadapan para wartawan.

Dimas juga menyampaikan program-program terkait SKK Migas-KKKS untuk memenuhi target 1 juta barel di 2030. Salah satunya akan dibangunnya 2 Sumur di Palas dan penggalian 2 sumur untuk gas di Kabupaten Langkat untuk rencana program serta memperkenalkan KKKS PHR Zona 1, EMP Gebang Ltd dan EMP Tonga Ltd.