TOBA - Kecelakaan Lalu lintas kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera Medan - Tarutung, Kab. Toba tepatnya di Simpang SMA N.1 Siantar Narumonda Sipitupitu Desa Narumonda V, Kamis 24/08/2023) sekira pukul 19.45 Wib. Kali ini melibatkan antara sepeda motor Honda Supra X dengan Suzuki Thunder.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Toba saat dikonfirmasi menjelaskan, berdasarkan keterangan dari beberapa saksi dan korban diketahui sepeda motor Honda Supra X BB 6817 EF dikendarai Markus Pangaribuan (18) berboncengan dengan Panangiangan Natanael Marpaung (17). Keduanya adalah warga Desa Parparean IV, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba.

Sebelum peristiwa kecelakaan terjadi, mereka datang melaju dari arah Tarutung menuju Medan.

Setibanya di lokasi bertabrakan dengan sepeda motor Suzuki Thunder BK 5568 CP yang dikendarai oleh Maringan Siagian (57) yang berboncengan dengan Nurmala Pangaribuan (55), keduanya diketahui warga Desa Nauli Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba.

Sesaat sebelum peristiwa kecelakaan terjadi, Maringan Siagian yang berboncengan dengan Nurmala Pangaribuan (57) sebelumnya hendak keluar dari simpang Jln Huta Bypass Desa Narumonda V Kecamatan Siantar Narumonda masuk ke jalan raya Lintas Sumatera Medan - Tarutung dan langsung berbelok ke arah Kanan, arah menuju ke Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara.

"Kemungkinan ke dua kendaraan tidak menyadari akan ada kendaraan yang melintas di jalur yang akan dilintasi oleh kedua pengendara dan mereka terus sama sama melaju dengan kecepatannya masing masing," kata Kasat.

Namun nahas, tanpa disadari oleh ke dua pengendara tiba tiba langsung terjadi tabrakan antara kedua sepeda motor tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Supra X Markus Pangaribuan (18) mengalami patah tulang tangan sebelah kiri, luka lebam di mata sebelah kiri dan luka lecet ditangan, sedangkan yang diboncengnya Panangiangan Natanael Marpaung (17) mengalami luka lecet di tangan dan kaki.

Sementara itu, pengendara sepeda motor Suzuki Thunder Maringan Siagian (57) mengalami luka robek di bawah bibir dan luka lecet di kaki kanan serta mengalami patah tulang tangan sebelah kiri, sedangkan yang diboncengnya Nurmala Pangaribuan (55) mengalami benturan di kepala.

Begitu mendapat laporan dari warga, personil dari tim Satlantas Polres Toba langsung turun dan melakukan olah TKP. pengendara kedua sepeda motor berikut yang dibonceng malam itu langsung dievakuasi untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan medis ke RSUD Porsea.

"Saat ini para korban sedang menjalani perawatan medis di RSUD Porsea," terangnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut ke dua sepeda motor telah diamankan di Unit Laka Satlantas Polres Toba sebagai barang bukti guna proses dan pemeriksaan Hukum lebih lanjut.