TOBA - Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K beberapa kali mengirimkan bantuan berbagai jenis material bangunan untuk mendukung renovasi total gereja GKPI Aek Bolon Kecamatan Balige. Kali ini, Rabu (23/8/2023) Kapolres Toba, berkomunikasi dengan PH Marpaung (65) pengusaha di Kecamatan Siantar Narumonda diajak berkenan membantu pembangunan Gereja GKPI Aek Bolon Kecamatan Balige.

PH Marpaung yang merupakan pensiunan TNI AD dari Corps Polisi Militer (CPM) dengan pangkat terakhir pensiun Letda CPM (Purn) ini
memiliki usaha water boom dan kolam renang di desa Narumonda 1 Kecamatan Siantar Narumonda.

Saat ini bisnisnya, sedang pengembangan home stay yang dilengkapi dengan family room yang bisa digunakan dalam berbagai kegiatan rapat ataupun seminar.

Terkait bantuan untuk pembangunan Gereja GKPI Aek Bolon Balige, ia mengaku sudah berkomunikasi dengan Kapolres Toba. Ia juga mendukung dan mengapresiasi kepedulian yang diberikan untuk renovasi gereja tersebut.

Selain itu PH Marpaung juga menyambut baik ajakan berpartisipasi dalam pembangunan gereja, dan sudah renovasi temba mengirimkan 50 sak semen.

Terpisah Penetua Gereja (Guru Huria/Parhangir) GKPI Aek Bolon Tumbur Tumanggor menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Toba AKBP yang terus memberikan perhatian dan dukungannya untuk pembangunan Gereja GKPI Aek Bolon.