TAPTENG - Sunni Zebua (40) warga Dusun I Desa Pananggahan Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Dengan mendapatkan laporan dari warga sekitar, Kapolsek Barus, AKP Heryanto Panjaitan dengan personilnya langsung cek ke lokasi tempat kejadian perkara, Selasa (22/8/2023) sekira pukul 21.30 WIB.


Kapolsek Barus AKP Heryanto Panjaitan menjelaskan, kejadian tersebut terjadi di belakang rumah korban di Dusun I Desa Pananggahan, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

"Korban ditemukan tergantung dengan seutas kain warna merah yang terikat di pohon Kueni bekas tebangan," kata Kapolsek Barus.

Sementara saat pengecekan di TKP,  pihak Polsek Barus yang juga didampingi suami korban Deni Sihaloho (36) dan masyarakat sekitar, ada ditemukan beberapa barang bukti.

Seperti satu buah kain panjang, kira-kira 1 meter berwarna merah yang dipakai untuk gantung diri dan satu helai baju kain bercorak batik.

Kapolsek Barus juga menerangkan bahwa Korban sudah dilakukan pemeriksaan lanjutan pihak medis serta Polsek Barus, hingga kini kepolisian masih menyelidiki penyebab korban melakukan bunuh diri.

"Saat ini, korban diserahkan kepada pihak keluarga dan untuk pemakaman akan diurus oleh keluarga korban," timpal AKP Heryanto.