PALAS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas) melakukan studi banding ke RSUD Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel). Kunjungan studi banding tersebut dalam rangka tukar informasi sebagai sarana untuk peningkatan mutu pelayan rumah sakit untuk pelayanan kesehatan untuk masyarakat.
 
Kunjungan studi banding yang dipimpin langsung Direktur RSUD Sibuhuan, dr Affandi Siregar bersama sejumlah dokter, perawat dan staf disambut penuh keakraban oleh Direktur RSUD Kota Pinang, dr.Ridwan Ritonga bersama  jajaran.
 
"Melalui kunjungan dengan agenda studi banding ini juga sebagai bentuk menjalin silaturrahmi sesama insan pelayanan tenaga kesehatan di intansi rumah sakit antar daerah," terangnya, Rabu (23/8/2023).
 
Ia berharap, dengan kegiatan studi banding ini diharapkan membawa perubahan untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat dilingkungan RSUD.
 
Ia mencontohkan, ada beberapa item tata kelola di RSUD Kota Pinang yang tergolong sudah maju dan baik.
 
Hasil dari studi banding ini nantinya,lanjutnya, seperti tata kelola management administrasi, kebersihan dan pendaftaran antrian online bagi para pasien akan kita terapkan di RSUD Sibuhuan nantinya.
 
Kata Affandi, dengan adanya studi banding ini dapat membawa RSUD Sibuhuan, bisa bersaing dalam pelayanan kesehatan didaerah wilayah Tabagsel ini dan rumah sakit lainnya yang sudah maju di Provinsi Sumut.
 
"Kami mengucapan terimakasih  kepada Direktur RSUD Kota Pinang, dr. Ridwan Ritonga bersama seluruh pegawai dan staf  atas sambutannya di kegiatan kunjungan studi banding," pungkasnya.