TOBA - Polres Toba menggelar kegiatan pembekalan Pembinaan Pelatihan (Binlat) Mandiri Bintara dan Tamtama dalam masa tunggu Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Gelombang I TA 2024, di Lapangan olah raga Mako Polres Toba, Sabtu (19/08/2023). Kegiatan tersebut diikuti 10 orang. Dengan rincian 9 orang calon Bintara dan 1 orang lainnya calon Tamtama.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin Kabag SDM Polres Toba Kompol Berman Simarmata,S.H dibantu Bagian SDM Polres Toba dan jajaran oersonil serta Personel dari Bagian Log Polres Toba.

Dalam program pembekalan ini materi yang diajarkan mulai dari pelaksanaan apel pagi, pengecekan kehadiran peserta Binlat serta arahan dan bimbingan Kesamaptaan jasmani.

Kabag SDM Polres Toba Kompol Berman Simarmata mengatakan, peserta Binlat mandiri ini adalah peserta yang telah dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024.

Pelatihan ini lanjutnya bertujuan menyiapkan peserta dan mengisi kekosongan waktu selama masa tunggu pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I T.A. 2024.

Dijelaskannya, materi yang diberikan antara lain lari, sit-up, push up dan pull-up dan kurve kebersihan lingkungan.

Materi ini diberikan kepada peserta Binlat Mandiri secara bergantian dengan personel pendamping yang berbeda.

"Personel yang ditunjuk menjadi pendamping memiliki postur dan kepribadian yang baik dan mampu menjadi role model bagi peserta Binlat mandiri," pungkasnya.