TOBA - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se Kabupaten Toba pada Oktober 2023 mendatang, Polsek Lumbajulu melalui Kanit Binmas Polsek Lumban Julu Polres Toba Aiptu M. Napitupulu melaksanakan Cooling System Kamtibmas untuk Pilkades Damai kepada warga jemaat Pantekosta Anugerah (GPDI) Lumban Julu Desa Pasar Lumban Julu Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Minggu (20/08/2023). Cooling System Kamtibmas tindak lanjut program Kunjungan Kamtibmas kepada masyarakat Desa sebagai upaya sosialisasi dan pencegahan/antisipasi dini gangguan Kamtibmas oleh Polsek Lumban Julu jajaran Polres Toba serta menjalin hubungan komunikasi kemitraan dalam pemeliharaan Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah tengah masyarakat.
 
Di kesempatan tersebut, Kanit Binmas Aiptu M Napitupulu mensosialisasikan pesan Kamtibmas kepada warga jemaat gereja. Polsek Lumban Julu dalam kehadirannya untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga Jemaat Gereja GPDI Anugerah Lumban Julu. bahwasanya tidak berapa lama lagi waktunya, kita akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tepatnya di bulan Oktober 2023 secara serentak se Kabupaten Toba.
 
"Oleh karenanya kami menghimbau kepada seluruhasyarakat desa khususnya para warga jemaat Gereja GPDI Anugerah Lumban Julu tetap menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah tinggal kita masing masing dalam berbagai perbedaan dukungan ataupun pilihan," ujarnya.
 
Walaupun berbeda pilihan dan dukungan, dia mengajak, harus tetap mengedepankan keamanan dan ketertiban demi kekondusifan desa. 
 
"Mari kita bersama sama menciptakan stabilitas kamtibmas diwilayah kita yang aman dan kondusif demi suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 ini," ucap Aiptu M Napitupulu. 
 
Kapolsek Lumban Julu AKP Robinson Sembiring melalui Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir kepada www.gosumut.com dalam penuturannya membenarkan Cooling System Kamtibmas yang telah dilakukan personil Polsek Lumban Julu dibawah Komando Kapolseknya AKP Robinson Sembiring.
 
Disebutkan AKP Bungaran, kegiatan Cooling System Kamtibmas yang dilaksanakan, juga bagian dari patroli sambang dan kunjungan langsung ke masyarakat serta mengaktifkan hubungan silahturahmi dan kedekatan jalinan komunikasi kepada masyarakat desa.
 
 “Hal ini sebagai bukti yang menunjukkan Polri jajaran Polres Toba khususnya, terus bersinergi untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah hukumnya secara khusus jelang Pilkades serentak 2023 untuk tetap aman dan kondusif," imbuhnya.