LHOKSEUMAWE – Pj Walikota Lhokseumawe Dr.Drs. Imran,MSi,MA,Cd kukuhkan 35 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih dalam rangka HUT RI ke – 78 dipusatkan di Aula Setdako Lhokseumawe, Selasa (15/8/2023) malam. Suasana pengukuhan pasukan Paskibra tampak begitu hening, apalagi turut dihadiri orang tua, menambah suasana terasa sangat hikmat.

Pj Walikota Lhokseumawe, Dr Drs. Imran, M.S.i, MA.Cd mengatakan keberadaan Paskibra ini memiliki arti besar.

"Karena pada tanggal 17 Agustus nanti, merekalah yang akan bertugas dengan penuh tanggung jawab dalam pengibaran serta penurunan bendera merah putih,” katanya.

“Sebagai anggota Paskibra harus bisa menjadi contoh teman - temannya Ketika Kembali ke sekolah masing-masing,” sambungnya.

Acara pengukuhan Paskibra Kota Lhokseumawe dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap para pemuda-pemudi yang telah berjuang dan berlatih dengan keras untuk menjadi anggota Paskibra. Acara tersebut juga menjadi momen penting bagi masyarakat Lhokseumawe untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara pengukuhan ini, urai Imran bukan hanya sekadar seremoni formal, tetapi juga merupakan momen penting untuk menyuntik semangat dan inspirasi kepada para anggota terpilih. Mereka merupakan representasi dari ribuan pelajar SLTA yang ada di Lhokseumawe.

“Kami berharap bahwa semangat yang sama akan meluap pada tahun-tahun mendatang, mendorong generasi penerus untuk mengikuti jejak mereka,” tandasnya.

Saat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke – 78 diharapkan seluruh undangan maupun warga masyarakat ikut merayakan hari kemerdekaan itu.

“Kehadiran malam ini juga mencerminkan komitmen Pemko Lhokseumawe untuk mendukung acara 17 Agustus 2023, serta sebagai bukti nyata perhatian Pemko Lhokseumawe kepada pelatih, pembina, dan alumni Paskibra, termasuk anggota Paskibra tahun 2023,” kata Pj walikota

Dengan penuh penghargaan, katanya, pihaknya sangat mengapresiasi dedikasi mereka dalam penyelenggaraan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan.

“Kami berharap kepada para anggota Paskibra agar menampilkan performa terbaik pada tanggal 17 Agustus nanti. Jaga kesehatan dengan baik, perhatikan pola makan dan istirahat, serta pertahankan kekompakan dalam tim, dan betapa pentingnya hal-hal kecil yang perlu diperhatikan sehingga kesalahan yang kecil seperti tali bendera, kekokohan tiang bendera, hingga atribut Paskibra yang rapi dan tertata tidak akan terjadi karena dalam detail itulah keseriusan dan dedikasi kita tercermin," ungkapnya.