TOBA - Sejumlah anggota Pramuka dari berbagai Gugus Depan se Kecamatan Habornas (Habinsaran, Borbor dan Nassau) mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kepramukaan ke 62 yang jatuh pada 14 Agustus 2023. Upacara digelar di Lapangan Sepak Bola Parsoburan Kecamatan Habinsaran, Selasa (15/8/2023).
 
Bertindak sebagai pemimpin upacara, Kanit Reskrim Polsek Habinsaran Aiptu Sudarwanto mewakili Kapolsek Habinsaran AKP Esron Napitupulu dengan peserta siswa dan anggota Pramuka dari tiap sekolah Tiga Kecamatan Habornas. Kegiatan ini diikuti dari personil TNI/Polri. 
 
Kapolsek Habinsaran dalam amanahnya mengatakan, Pramuka adalah salah satu wadah pembinaan mental dan karakter bagi kaum muda pelajar bangsa indonesia untuk menciptakannya menjadi sosok pemuda yang memiliki jiwa dan semangat nasionalisme kebangsaan.
 
"Selamat hari jadi Pramuka yang ke 62 bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa, gapai cita-cita setinggi-tinginya,” ujarnya.
 
Sementara Bina Muda Pramuka Kwarcab Kabupaten Toba Supriyadi,S.Pd menyebutkan, upacara HUT Kepramukaan ke 62 yang dilaksanakan sangat bagus dan tidak menyalahi aturan Kepramukaan. 
 
Di samping itu, wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara sebagai patriot muda bangsa. 
 
Usai upacara berbagai kegiatan lomba keterampilan kepramukaan oleh masing anggota Pramuka dari mulai Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega yang bersal dari beberapa sekolah tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se Kecamatan Habornas.