LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2023 sebagai Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara.


Penghargaan diserahkan Gubernur Sumatera Utara dalam hal ini diwakili Asisten Prekonomian dan Pembangunan Provinsi Sumatera Utara Agus Tripriyono kepada Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM yang diwakili Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti.

Acara anugerah KIP Sumut berlangsung di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro, Medan. Selasa (16/08/2023).

Dalam sambutan Gubernur Sumut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provsu Agus Tripiyono menyampaikan dalam menyusun dan mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat pihaknya sudah berkomitmen untuk membuka informasi publik kepada masyarakat, sehingga mereka menekankan bahwa tidak ada informasi publik yang ditutupin.

"Provinsi Sumatera Utara raih peringkat ke enam secara nasional tahun 2023 dalam indeks keterbukaan informasi publik," jelas Agus.

Tentu prestasi yang sangat baik ini harus kita tingkatkan lagi dan targetnya harus mendapatkan prestasi tingkat pertama.

Agus juga mengucapkan selamat kepada Kepala Daerah yang telah meraih penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik.

Bupati Labuhanbatu diwakili Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti memberikan apresiasi kepada Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Ini merupakan menjadi Motivasi bagi kami Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, untuk terus meningkatkan dan memberikan informasi keterbukaan publik kepada masyarakat.

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas Penganugerahan ini, sehingga Kabupaten Labuhanbatu dipercaya sebagai badan publik yang informatif," ucap Fadly.

Perlu diketahui Penganugerahan Informatif merupakan Peringkat Tertinggi pada Kategori Keterbukaan Informasi Publik yang dinilai oleh Komisi Informasi.

Turut hadir pada kegiatan, Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara Abdul Haris Nasution beserta Komisi, Para Pimpinan OPD Provsu, dan tamu undangan lainnya.