PALAS - Plt Bupati Padanglawas (Palas)drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengar pidato kenegaraan HUT RI ke 78 yang disampaikan Presiden RI, Ir. H.Joko Widodo.


Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Palas, Amran Pikal Siregar S.Sos.I didampingi Wakil I dan II DPRD,Sahrun Hasibuan.

Rapat Peripurna Istimewa mendengar pidato Kenegaraan sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023, digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Palas, Rabu (16/8/2023) secara virtual melalui siaran langsung televisi dari ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Ikut hadir pada acara tersebut, sejumlah Anggota DPRD, Forkopimda, Sekda Arpan Nst, S.Sos, Staf Ahli Bupati, para Asisten, sejumlah Pimpinan OPD, Tokoh tokoh pemekaran, OKP dan undangan lainnya.

Ketua DPRD, sesaat jelang pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada rapat paripurna tersebut mengatakan, kita patut bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan YME bahwa masih dilimpahkan rahmat karunianya untuk dapat hadir mengikuti Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka mendengar Pidato Kenegaraan RI ke 78.

Ketua DPRD Palas juga mengajak, seluruh peserta rapat untuk mengikuti acara hingga selesai dengan hikmat. Dan berharap informasi yang diperoleh dapat menjadi motivasi untuk membangun nurani bangsa untuk bersatu dan menjadi lebih baik kedepannya.

Sementara itu, usai mendengar pidato Kenegaraan Peringatan HUT RI,Plt. Bupati mengajak, seluruh masyarakat Palas untuk memaknai HUT RI ke 78 sebagai momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke 78, mari bersatu Terus Melaju untuk Indonesia Maju. Dan merajut kebersamaan, melangkah maju untuk Palas Bercahaya," ucapnya.

Ia juga berharap, momentum HUT RI ke 78 dapat memacu semangat untuk mendorong kemajuan daerah yang lebih baik dengan melibatkan peran serta masyarakat dan pemerintah.

"Mari kita wujudkan Palas Bercahaya untuk lebih maju dalam segi pembangunan dari semua lini sektor yang ada dan terus berkembang pesat menjadi daerah yang mandiri dan sejahtera dengan bekerja keras dan bekerja cerdas," tandasnya.