LABUHANBATU - Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., menyambut peserta lomba festival seni qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 di Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Utara. Senin (14/08/2023). Dalam sambutannya Wabup mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para peserta dan pengurus lasqi yang telah berhasil mambanggakan Kabupaten Labuhanbatu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para kontingen dan selamat atas keberhasilan dimana pada tahun ini kita mendapatkan beberapa piala dan menjadi sebuah kebanggaan untuk labuhanbatu dikarenakan salah satu peserta cabang bintang vokalis kanak - kanak putra kita meraih juara satu," ucapnya.

selanjutnya ia mengatakan bahi peserta yang belum mendapatkan juara agar jangan berkecil hati terus kerja keras dan untuk yang mendapatkan juara jangan berpuas diri terus latihan karena akan mewakili sumatera utara dan diharapkan mendapat juara di tingkat nasional.

Ketua Lasqi Labuhanbatu Nasran, S. Sos melaporkan perlombaan dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 13 agustus 2013 di Medan.

Kabupaten Labuhanbatu memboyong 6 piala dari lomba festival seni qasidah tingkat provinsi sumatera utara. adapun cabang yang mendapat juara sebagai berikut :

1. Bintang vokalis anak - anak putra juara I atas nama Reza Syahputra Munthe
2. Pop religi anak - anak putri juara III atas nama Ariska Natasya Siregar
3. Bintang vokalis dewasa putra harapan II atas nama Bima Syayudi
4. Pop religi remaja putra harapan II atas nama Putra Legowo
5. Pop religi dewasa putri harapan II atas nama Jihan Asraini Rambe
6. Bintang Vokalis anak - anak putri juara harapan III atas nama Siti Fadilah Syahira Nst.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan suara merdu dari Reza Syahputra Munthe juara 1 cabang bintang vokalis kanak kanak putra yang membawakan lagu ahebbad dan kasih ibu bapak.

Turut menyambut Asisten I Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., Asisten 2 Drs. Ikramsyah Putra Nst., Asisten 3 Zaid Harahap, S.Sos., MM., Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, ST., M.Kom., Kadis Porabudpar Hulwi, S.E., Perwakilan Kemenag Labuhanabatu, Kabag Protokol Frandi, dan Kabag Kesra Siska Dewi Puspa.