PALAS – Atlet taekwondo Padanglawas (Palas) sabet 19 medali di Kejurnas memperebutkan  piala Menpora RI di Medan dikegiatan penutupan Kejurnas. "Atlet Taekwando Palas merupakan atlet muda punya semangat tinggi di Kejurnas dengan keberhasilan meraih prestasi yang membanggakan," kata  Ketua Pengkab Taekwando Indonesia Palas, H.Achmad Fauzan Nasution S.Hi melalui Sekretaris Humaeira Karim Nasution, Senin (14/8/2023).
 
Dalam kejurnas tersebut, Pengkab Taekwando Indonesia Palas  mengirimkan 19 atlet didampingi satu pelatih dan dua official. 
 
Dikatakan, di kejurnas tersebut berhasil meraih 19 medali terdiri dari 11 medali emas, 6 medali perak dan 2 medali perunggu.
 
"Alhamdulillah Taekwondoin Palas di  Kejurnas Kemenpora RI 2023 berhasil meraih 11 Medali emas yang  dipersembahkan, Wahyu, Adnan, Herman, Amira, Keanu, Nurul, Nazla, Baetal, Rino, Rizal dan Aswin,"terang Humaeira Karim.
 
Sementara 6 Medali perak dipesembahkan, Liska, Zamila, Raja Siregar, Borkat Hasibuan, Ayu, dan Aril.Dan medali  Perunggu dipersembahkan Sonia dan Nadia.
 
”Pencapaian terbaik ini,tentu  sangat memuaskan. dengan begitu pelatih akan melakukan evaluasi untuk perkembangan kedepannya,” kata Humaeira yang juga sebagai Pelatih (Sabeum) TI Palas.
 
Humaeira menambahkan, hasil kejurnas bisa menjadi bahan evaluasi kabupaten/kota untuk melihat atletnya. Terlebih dalam wapktu dekat akan ada gelaran Kejuaran lainnya.