PADANGSIDIMPUAN- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap penerima zakat di Kota Padangsidimpuan terus bertambah setiap tahunnya. Hal itu disampaikannya  saat memberikan sambutan pada acara penyerahan zakat berupa beras kepada masyarakat di Kantor Walikota Padangsidimpuan, Jumat (11/8/2023). "Kita bersyukur Pak Irsan Effendi Nasution terus menggalakan zakat. Mari kita doakan biar rezeki Pak Irsan dan ASN lainnya terus bertambah dan menjadi berkah untuk kita," kata pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Ijeck juga berharap, kehidupan masyarakat di Padangsidimpuan lebih baik lagi ke depan. "Begitu juga dengan pendidikan anak kita. Mudah-mudahan lebih baik dari kita. Jangan putus asa. Jangan kecil hati. Yakin saja sama Allah. Kita doakan juga yang mimpin supaya sehat. Ingat terus nama Pak Irsan Effendi," ujar Ijeck.

Sementara itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pemerintah kota bekerja sama dengan Baznas dalam menghimpun zakat dari ASN di Padangsidimpuan. "Ini memang rutinitas kita pak setiap pembagian beras kita laksanakan di sini. Ada sekitar 1.500 penerima yang mendapatkan bantuan pada hari ini," katanya.

Irsan berharap dari pemberian bantuan ini, Pemerintah Kota tetap bisa hadir di tengah masyarakat. "Kepada para penerima, saya harap antre nya nanti kondusif. Jangan berebut. Semuanya dapat. Kita ada siapkan 8 meja. Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat. Karena Pak Wagub, selain untuk masyarakat yang kurang mampu, kita juga memberikan bantuan kepada mahasiswa dan lain sebagainya," ujarnya.*