MEDAN - Dewan Pimpinan Daerah Pedagang Pejuang Indonesia Raya (DPD-PAPERA) Sumut siap menangkan Prabowo sebagai Presiden di Pemilu 2024 mendatang. Penegasan itu disampaiakan Ketua DPD PAPERA Sumut, Suhendri usai dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina PAPERA, Sudaryono di Pasar Simpang Limun, Medan, Sabtu, (12/8/2023).
 
Selain pelantikan/pengukuhan, PAPERA juga resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden RI untuk perisode 2024-2029.
 
Ketua DPD PAPERA Sumut, Suhendri, menyatakan siap melaksanakan tugas yang menjadi amanah DPP PAPERA.
 
"DPD PAPERA Sumut segera bergerak untuk merangkul semua pedagang untuk mewujudkan cita-cita partai," ujar Suhendri didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi & Keanggotaan Suryadi Syahputra dan anggota Elvis Richard Pardamean, Siswo, Zainal Arifin dan Zul Kelvin Siregar.
 
Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina PAPERA Sudaryono mengatakan, PAPERA sudah terbentuk hampir di semua provinsi dan diharapkan bisa mengantarkan Prabowo Subianto menjadi presiden di Pemilu 2024.
 
Dijelaskannya, hingga saat ini, anggota PAPERA telah mencapai 512 ribu orang. 
 
"Ditargetkan hingga Oktober 2023 ada sedikitnya 1 juta anggota PAPERA. Dan target anggota PAPERA sebelum Pemilu 2024 bisa mencapai 5 juta sehingga bisa maksimal menjadi mesin pencari suara untuk Pak Prabowo Subianto," jelasnya. 
 
Akan tetapi, Ketua Dewan Pembina PAPERA mengingatkan agar pendukung tidak menjelekkan calon presiden lain.
 
"Karena Prabowo Subianto melarang hal itu. Anggota PAPERA harus bisa menyosialisasikan Pak Prabowo Subianto sehingga dipilih dan menang dalam Pemilu 2024. Tidak boleh menjelek-jelekkan calon lain," imbuhnya.
 
Selain itu, Ketua Dewan Pembina PAPERA ini menegaskan, pedagang memang seharusnya memilih Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden Indonesia 2024-2029.
 
"Alasannya, Prabowo Subianto yang cukup mengetahui bagaimana keinginan/harapan pedagang mengingat Ketua Umum Gerindra itu pernah menjadi Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia. Prabowo Subianto mengetahui keinginan-keinginan pedagang. itu yang tidak dimiliki calon lain," tegasnya.
 
Karenanya, kata Sudaryono, sebagai salah satu organisasi sayap Partai Gerindra, PAPERA siap bekerja menjadi mesin politik partai.
 
"PAPERA siap bekerja menjadi mesin politik partai untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang," pungkasnya.