MEDAN - Turnament Karate Championship U21 IMT-GT CUP I 2023 ini diharapkan bisa melahirkan atlet berprestasi baik di tingkat Kota, Provinsi, Nasional bahkan International. Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat membuka Open Turnament Karate Championship U21 IMT-GT CUP I 2023 di Pardede Hall, Jumat (11/8/2023).

"Melalui turnament ini kami Pemko Medan ingin menjadikannya sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas dan prestasi para atlet di kota Medan," ujarnya.

Disamping itu Wali Kota Medan juga berharap turnament ini dapat melatih mental para atlet sehingga dapat mempersiapkan diri menghadapi hari ini dan masa depan.

"Mudah-mudahan dengan adanya turnament ini, anak-anak kita dapat melatih mentalnya menjadi mental petarung guna menghadapi masa depan menjadikan Indonesia emas di tahun 2045," harapnya.

Dalam pembukaan turnament Karate ini juga dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzzawad berserta unsur Forkopimda Kota Medan.

Turnament karate yang diikuti 850 atlet berasal dari Kota Medan dan juga luar kota Medan ini disambut antusias para atlet yang akan bertanding.

Sebelumnya, Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap dalam laporannya menjelaskan, Open Tournament Karate U-21 IMT-GT Cup 2023 diikuti sebanyak 850 atlet Karateka Kota yang tergabung dalam IMT-GT serta perguruan karate di bawah naungan PB Forki yang ada di Kota Medan, termasuk dari berbagai daerah seperti Aceh, Jambi dan Sumatera Barat.