INHU - Bupati Indragiri Rezita Meylani Yopi, SE kembali menyambangi masyarakat desa di Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Inhu melalui program Irama Desa. Kunjungan diawali ke PAUD dan taman kanak-kanak (TK) Do'a Bunda di Desa Pematang Benteng, untuk menyerahkan kartu Identitas anak (KIA) dan menyerahkan BLT Dana Desa.
 
Ia menyebutkan KIA sebagai salah satu upaya untuk menjamin dan melindungi anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan. 
 
Sementara dengan penyerahan BLT DD Bupati berharap dapat digunakan untuk membantu warga desa, terutama bagi warga yang kurang mampu.
 
Disela-sela kunjungan ini, Bupati menyempatkan meninjau proses belajar mengajar serta bernyanyi bersama peserta didik PAUD dan TK.
 
Kunjungan kemudian dilanjutkan di Desa Suka Maju tepatnya SDN 004 Desa Suka Maju yang di Kepalai Marzaini, S.Pd, SD untuk membagikan KIA tingkat SD. 
 
Masih di Desa Suka Maju, Bupati Indragiri melanjutkan ke SMPN 01 Batang Peranap yang dikepalai Mirtiwilianti. Disini Bupati melakukan penanaman bibit pohon mangga di sekitar halaman sekolah. 
 
Kemudian peninjauan Puskesmas Batang Peranap untuk melihat layanan kesehatan di desa. Dalam kesempatan ini juga dilakukan kegiatan sunat massal sebanyak 30 anak. 
 
"Dengan adanya sunat massal ini, saya berharap semoga anak-anak kita bisa tumbuh sehat, cerdas dan tanggap karena generasi ini akan menjadi cerminan untuk memajukan daerah kita sendiri," ujar Bupati Indragiri. 
 
Kunjungan dilanjutkan ke desa selunak tepatnya digedung serbaguna, Rezita Meylani secara langsung menyaksikan masyarakat melakukan pengurusan administrasi kependudukan maupun perizinan dari empat OPD pelayanan masyarakat diantaranya Disdukcapil, Bapenda, DPMPTSP, dan Disperindag Indragiri. 
 
"Kegiatan IRAMA DESA ini kami lakukan selaku pemerintah daerah untuk mengetahui kondisi langsung di desa setiap kecamatan yang ada di Kab Indragiri, yang mana sebelumnya terhambat akibat pandemi Covid -19, dan saya harap kehadiran dinas-dinas ini dapat mempermudah bapak ibu dalam mengurus berkas-berkas, tidak usah jauh-jauh lagi," jelas Bupati Indragiri dihadapan warga desa selunak. 
 
Terakhir, Bupati Indragiri berkunjung ke Desa Pematang Kecamatan Batang Peranap untuk melakukan peresmian Balai Silat Pangean, peninjauan kebun Kelompok Wanita Tani (KWT) dan ditutup dengan pemberian bantuan BLT DD untuk warga desa Pematang.