TOBA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Prabowo Mania 08 mengukuhkan sekaligus mendeklarasikan DPC Prabowo Mania 08 Kabupaten Toba Sabtu, (5/8/2023) di Veniu F1H2O Lapangan Sisingamangaraja XII Mulia Raja Napitupulu, Balige. Pelantikan ini dihadiri Ketua Dewan Penasehat Prabowo Mania 08 Hashim Djojohadikusumo, Ketua Dewan Pembina Prabowo Mania 08 Arismasudiyanto, Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer.

Sekjend Prabowo Mania 08 Ahmad Gojali Harahap, Ketua Prabowo Mania 08 DPD Sumut John Sari Sihaloho. Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu yang juga anggota DPR RI Partai Gerindra Dapil 2 Sumut, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Toba Pintor Sitorus .

Pengukuhan pengurus DPC Prabowo Mania 08 Kabupaten Toba ini sesuai SK Pengurus Probowo Mania 08 Kabupaten Toba Nomor : 107/DPP/PM08/SK/VII/2023 tentang : struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Prabowo Mania 08 Kabupaten Toba periode 2023-2026 yang ditetapkan 31 Juli 2023.

Dengan susunan kepengurusan Welman Sianipar (Ketua), Wakil Ketua Turman, Kodim Sitorus, Manuala Tampubolon,S.H, Jefri Siahaan,S.Kom, Basri Nababan, Basinton Hutajulu dan Makmur Nababan, Sekretaris Sahala Siahaan, Bahara Sibuea, Jannes Simanjuntak, Josmar Sitorus, Sondang Simorangkir, Maruli Simanjuntak dan Swandi Situmorang, Bendahara Hanna Idawati Sitohang dan untuk Departemen Humas Desima Gultom,A.Md.

Ketua Dewan Penasehat Prabowo Mania 08 Hashim Djojohadikusumo dalam sambutannya mengaku menyaksikan dukungan warga Toba untuk memenangkan Prabowo Subianto jadi Presiden RI.

Prabowo Subianto lanjutnya, telah bersumpah akan lanjutkan program pembangunan pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

"Perlu saya tanya kenapa kita mendukung Prabowo jadi Presiden RI ke 8 tahun 2024. Salah satu oleh karena janjinya untuk melanjutkan program program Joko Widodo serta dengan komitmennya untuk melanjutkan berbagai program Pariwisata di kawasan Danau Toba," ujarnya.

Ia menambahkan, melanjutkan program pembangunan di kawasan pariwisata Danau Toba sudah janji sakral yang akan lanjutkan.

Prabowo lanjutnya, menyadari kesehatan di Indonesia masih banyak kelemahan dan kekurangan. Salah satunya rumah sakit.

Ia menyebutkan, setelah dihitung, negara mampu membangun 1 rumah sakit untuk satu Kabupaten dengan kapasitas 200 tempat tidur, termasuk di Toba.

Ia berjanji, ibu kota Kabupaten Toba, Balige akan dibangun Rumah Sakit untuk 200 tempat tidur lengkap dengan peralatan kesehatannya.

"Oleh karenanya saya berjanji demi Prabowo Subianto, di Balige akan kita bangun Rumah Sakit yang bagus dan canggih. Sehingga berbagai penyakit bisa diobati di Balige dan tidak perlu lagi berobat ke Medan atau ke Malaysia. Kita akan bawa perubahan dan saya yakin sekali Prabowo tidak akan kecewakan warga Toba khususnya para pendukung pendukugnya," ujarnya.

Sementara Ketua Prabowo Mania 08 DPD Sumut John Sari Sihaloho dalam sambutannya menegaskan seluruh, pengurus yang dilantik ini harus bekerja dengan gigih dan tetap proaktif untuk memenangkan Prabowo Subianto jadi Presiden RI 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu menegaskan Prabowo adalah seorang patriot negara yang siap maju untuk membangun NKRI serta melanjutkan program pembangunan Presiden RI Joko Widodo.

Ia pun mengajak peserta yang hadir untuk berjuang bersama mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden RI 2024. Sebagaimana harapan masyarakat pembangunan kawasan destinasi pariwisata Danau Toba harus tetap akan dilanjutkan dan semakin dikembangkan.

Sebelumnya, Ketua Probowo Mania 08 Kabupaten Toba Welman Sianipar dalam sambutannya mengatakan alasannya bersedia bergabung menjadi pengurus DPC Prabowo Mania 08, karena memiliki keyakinan Prabowo akan mampu melanjutkan program pembangunan di NKRI yang telah dijalankan pemerintahan Presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin khususnya pembangunan di Kawasan Destinasi Pariwisata Danau Toba.

Ia juga mengaku siap berjuang untuk memenangkan Probowo Subianto jadi Presiden RI ke 8 tahun 2024.

Perwakilan tokoh adat dan tokoh masyarakat Toba dari Lembaga Adat Dalihan Natolu Kabupaten Toba Jonang MP Sitorus berharap masyarakat sekawasan Danau Toba destinasi pariwisata Danau Toba harus tetap dilanjutkan serta menggalakkan berbagai even di daerah tersebut.

Salah satunya F1H2O, untuk menarik minat wisatawan hadir di Danau Toba. Sehingga dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat.

Di akhir acara dirangkai dengan pembagian 1000 paket sembako kepada seluruh warga pendukung Prabowo Mania 08 yang hadir.