TOBA - DPP Prabowo Mania 08 bersama pengurus DPD Partai Gerindra Sumut dan DPC Gerindra Toba menggelar pelantikan dan pengukuhan sekaligus Deklarasi DPC Prabowo Mania 08 Kabupaten Toba, Sabtu, (05/08/2023) di Veniu F1H2O Lapangan Sisingamangaraja XII Mulia Raja Napitupulu, Balige. Acara pelantikan dan pengukuhan sekaligus Deklarasi Prabowo Mania 08 Kabupaten Toba di hadiri langsung Ketua Dewan Penasehat Prabowo Mania 08 Hashim Djojohadikusumo, Ketua Dewan Pembina Prabowo Mania 08 Arismasudiyanto, Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer, Sekjend Prabowo Mania 08 Ahmad Gojali Harahap beserta beberapa rombongan lainnya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parabowo Mania 08 Jakarta.
 
Turut juga hadir Ketua DPD Partai Gerindra Prov.Sumut Gus Irawan Pasaribu Anggota DPR RI Partai Gerindra Dapil 2 Sumut, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Toba Pintor Sitorus Anggota DPRD Prop.Sumut.
 
Ketua Probowo Mania 08 Kabupaten Toba Welman Sianipar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi Ketua tim Prabowo Mania 08 Kabupaten Toba Prov Sumut dalam upaya untuk memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI 2024.
 
Disampaikannya, alasan bersedia bergabung menjadi pengurus DPC Prabowo Mania 08 sebagai tim pemenangan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI ke 8 tahun 2024, karena memiliki keyakinan bahwa Prabowo akan mampu melanjutkan program pembangunan di NKRI yang telah dijalankan pemerintahan Presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin khususnya pembangunan di Kawasan Destinasi Pariwisata Danau Toba.
 
"Untuk itu kami siap maju dan berjuang untuk memenangkan Prabowo Subianto jadi Presiden RI ke 08 tahun 2024," ucapnya.
 
Ketua DPD Prabowo Mania 08 Sumut John Sari Sihaloho dalam sambutannya menegaskan, agar pengurus DPC Prabowo Mania 08 Kabupaten Toba dapat bekerja dengan gigih dan tetap proaktif untuk memenangkan Prabowo Subianto jadi Presiden RI 2024.
 
Hal senada juga disampaikan Gus Irawan Pasaribu Anggota Komisi X DPR RI Partai Gerindra dari Sumut II. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, mengaku Prabowo adalah seorang Nasionalis dan bukan sosok intoleran.
 
"Beliau adalah seorang patriot negara yang telah siap maju untuk membangun NKRI serta melanjutkan program pembangunan Presiden RI Ir.H.Joko Widodo," terangnya. 
 
Untuk itu, dia berharap, seluruhnya dapat berjuang bersama mendukung Prabowo Subianto untuk duduk jadi Presiden RI 2024. 
 
Perwakilan Tokoh adat dan tokoh masyarakat Toba dari Lembaga Adat Dalihan Natolu Kabupaten Toba Jonang MP Sitorus meminta sebagaimana harapan masyarakat daerah Kabupaten sekawasan Danau Toba khususnya masyarakat Kabupaten Toba bahwa destinasi Pariwisata Danau Toba harus tetap dilanjutkan serta menggalakkan berbagai iven program kepariwisataan di kawasan Danau Toba.
 
Secara khusus Jonang MP Sitorus meminta supaya Iven F1H2O tetap digelar di Toba dan dilaksanakan setiap tahun sebagai salah satu iven internasional untuk menarik minat wisatawan hadir berwisata di Danau Toba.
 
"Hal ini tentunya untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat Kabupaten Toba secara khusus dari sektor dunia kepariwisataan," tandasnya.
 
Di akhir acara, Ketua Dewan Penasehat Prabowo Mania 08 Hashim Djojohadikusumo menyampaikan, Prabowo Subianto telah bersumpah secara khusus kepada seluruh kader Partai Gerindra akan melanjutkan program pembangunan pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.
 
"Perlu saya tanya kenapa kita mendukung Prabowo jadi Presiden RI ke 8 tahun 2024. Salah satu oleh karena janjinya untuk melanjutkan program program Joko Widodo serta dengan komitmennya untuk melanjutkan berbagai program pariwisata di kawasan Danau Toba sebagaimana tadi yang telah disuarakan dan disampaikan oleh pengurus terlantik DPC Prabowo Mania 08 Kabupaten Toba," terangnya.
 
Hashim juga menyampaikan program Prabowo yang dapat dirasakan langsung oleh rakyat Indonesia di saat dia dilantik menjadi Presiden RI ke 8 tahun 2024 yakni program Valretia yakni makan gratis 2 kali sehari bagi seluruh putra putri pelajar di NKRI.
 
"Dan ini telah kami hitung, dan untuk 14 juta anak Indonesia ternyata kita mampu memberikan makanan gratis bagi pelajar Indonesia melalui tanggungan biaya negara 2 kali sehari makan gratis untuk 1 tahun," akunya. 
 
"Saya berjanji untuk di ibukota Kabupaten Toba, Balige akan membangun rumah sakit untuk 200 tempat tidur lengkap dengan peralatan kesehatan tercanggih di dunia dan ini sudah kita hitung apakah kita mampu untuk membangun dan membiayai 530 rumah sakit di seluruh Indonesia. Setelah kita hitung kita mampu," ucapnya.
 
Oleh karenanya, dia berjanji demi Prabowo Subianto, di Balige akan dibangun rumah sakit yang bagus dan canggih, sehingga berbagai penyakit bisa diobati di Balige dan tidak perlu lagi berobat ke Medan atau ke Malaysia.
 
"Kita akan bawa perubahan dan saya yakin sekali Prabowo tidak akan kecewakan warga Toba khususnya para pendukung pendukungnya," sebut Hashim Djojohadikusumo. 
 
Di akhir acara dan di tengah guyuran hujan deras, pengurus DPC Prabowo Mania 08 Kabupaten Toba membagikan sekitar 1000 paket sembako kepada seluruh warga pendukung Prabowo Mania 08 yang hadir.