TAPSEL - Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0212/TS, Serda AP. Siregar, melatih siswa siswi SMA menjadi pengibar bendera merah putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI, di Lapangan SMA Negeri 1 Angkola Barat, Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (4/8/2023). Sebagaimana di setiap tanggal 17 Agustus seluruh daerah di Indonesia memperingati HUT Kemerdekaan RI, tentunya tidak ketinggalan juga Kecamatan Angkola Barat yang akan menyelenggarakan upacara pengibaran bendera merah putih.

Anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS, Serda AP. Siregar, yang melatih petugas pengibar bendera merah putih, mengatakan, adapun tujuan pelatihan ini, agar pada saat pelaksanaan nanti berjalan dengan lancar dan sukses.

"Tidak hanya pemantapan keterampilan saja, terapi dalam kegiatan tersebut juga diberikan nilai-nilai kebangsaan terhadap diri siswa," ungkapnya

Ia berharap, sebagai generasi penerus bangsa, wajib menanamkan nilai luhur perjuangan bangsa dalam diri sendiri dan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara, salah satu siswi SMA Negeri 1 Angkola Barat mengaku cukup senang dengan dilatih Anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS.

Menurutnya, cara melatih Anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS mudah dipahami serta dimengerti, selama melatih juga santai dan tidak membosankan.